SOLOPOS.COM - Siluet Chevrolet Spark 2015. (Carscoops)

Mobil baru Chevrolet Spark dipastikan meluncur tak lama lagi di bursa mobil Amerika Serikat lewat ajang pameran otomotif tahunan.

Solopos.com, DETROIT – Belum selesai gaung General Motors (GM) menutup pabrik di Indonesia dan Thailand, kini mereka justru merilis foto siluet model baru mobil andalan GM di segmen city car, Chevrolet Spark.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto siluet Chevrolet Spark model terbaru resmi diluncurkan GM kali pertama di Tiongkok. Bersama foto yang mereka rilis, GM mengatakan desain city car andalan mereka itu akan hadir dengan rombakan besar dari versi sebelumnya dan membawa wajah baru yang mereka sebut “makin dewasa”.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada siluet mobil baru Chevrolet Spark itu tampak desain lawas benar-benar ditinggalkan. Sekilas, wajah baru itu mengingatkan pada desain sedan Chevrolet Cruze. Hal itu dikuatkan dengan desain headlamp berbentuk L dengan ujung yang tajam dan grille depan yang lebih rendah dari model sebelumnya.

”Desain Spark terbaru berevolusi dan tumbuh dewasa di segmennya. Apa yang diharapkan pengguna berusia muda masih ada, tapi ditambah dengan rasa tradisional untuk meraih ekspektasi konsumen,” jelas Vice President Design GM International, Michael Simcoe, seperti dilansir laman Carscoops, Senin (9/3/2015).

Meski hanya merilis foto siluet, namun telah beredar kabar untuk pasar Amerika Serikat mobil mungil itu akan hadir dalam dua pilihan mesin. Hal itu seperti yang diusung saudara jauhnya di benua Eropa, yakni Opel Karl dan Vauxhall Viva yang hadir dengan mesin 1.000 cc dan 1.200 cc.

Diharapkan, mobil baru Chevrolet Spark varian teranyar itu dapat melanjutkan kesuksesan pendahulunya. Sejak membuka pabrik Chevrolet di India enam tahun lalu, GM telah sukses menjual Spark sebanyak 1,1 juta unit ke seluruh dunia. Lebih jauh, Michael juga menjelaskan city car itu akan muncul kali pertama pada New York Auto Show April 2015 mendatang.

Sementara di Indonesia, mobil Chevrolet Spark juga memiliki penjualan yang cukup sukses sejak kemunculan perdananya tahun 2003. Mobil berkapasitas empat penumpang itu mampu bersaing dengan mobil pabrikan Jepang, seperti Honda Brio, Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Harganya pun cukup kompetitif dengan banderol Rp140 jutaan untuk varian terendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya