SOLOPOS.COM - Tampilan Xiaomi Mix Fold 2 yang dirilis lokal di China. (Antara/Ho/Xiaomi)

Solopos.com, JAKARTA — Ponsel lipat sepertinya sedang jadi idola karena Xiaomi juga yang meluncurkan produk serupa bernama Xiaomi Mix Fold 2 dengan kamera Leica.

Untuk diketahui saat ini ada sejumlah produsen handphone yang meluncurkan ponsel lipat. Seperti Samsung dengan Galaxy Z Fold4, Vivo dengan Fold X, Huawe P50, dan Oppo dengan Find N.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Antara melansir Gizmo China, Jumat (12/8/2022), ponsel ini membawa kamera besutan Leica yang memang dikenal handal secara global dalam performanya.

Kamera utama HP Xiaomi ini 50 MP dengan sensor Sony IMX766, lalu lensa ultrawide 13 MP, dan kamera telefoto dengan zoom 2 kali berukuran 8MP.

Dengan konfigurasi kamera yang mumpuni, Xiaomi Mix Fold 2 membawa banyak fitur fotografi dan videografi yang kinerjanya terasa seperti kamera profesional.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 yang Diluncurkan Secara Global

Seperti kemampuan merekam video 8K dan juga mendukung perekaman format Dolby Vision HDR dengan menggunakan kamera yang disematkan Xiaomi Mix Fold 2.

Memasuki fitur unggul lainnya, perangkat foldable ini diperlengkapi dengan chipset teranyar Snapdragon 8+ gen 1.

Untuk RAM-nya Xioami Mix Fold 2 dilengkapi dengan RAM 12 GB dilengkapi memori internal berukuran dengan banyak pilihan varian mulai dari 256 GB sampai 1 TB.

HP Xiaomi ini menggunakan panel layar AMOLED berukuran 6,5 inci dengan pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass Victus.

Baca juga: Smartphone Unik, Nothing Phone 1 Harga dan Spesifikasi

Sementara pada saat ponsel dibuka, panel layar bagian dalamnya menggunakan OLED berukuran 8,2 inci menawarkan resolusi 2.5K dengan kecepatan refresh 120Hz.

Dari segi baterai, ponsel ini terbilang menjanjikan dan memiliki baterai berukuran besar 4500 mAh dan didukung pengisian daya cepat 67 Watt. Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi MIUI 13 berdampingan dengan sistem Android 12.

Xiaomi Mix Fold 2 hadir dalam dua varian warna yakni warna hitam dan emas, dibanderol mulai harga 8.999 Yuan atau setara Rp19,5 juta untuk penyimpanan 256 GB.

Baca juga: Kabar Baik Buat Kreator Indonesia, Ada Fitur NFT di Instagram

Lalu untuk penyimpanan 512 GB dibanderol seharga 9999 Yuan setara Rp21,7 juta, dan pilihan memori tertinggi 1 TB dijual seharga 11999 Yuan atau setara Rp26,1 juta.

Penjualan produk itu sudah mulai dilakukan dengan metode pre-order dan mulai dijual luas pada 16 Agustus 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya