SOLOPOS.COM - Mobil SUV mungil Pajero Mini generasi ketiga. (Bestcarweb.jp)

Solopos.com, SOLO — Mitsubishi Pajero Mini generasi ketiga akan diperkenalkan di Jepang pada 2024. Mobil SUV kompak bertubuh mungin ini siap tantang Suzuki Jimny.

Pajero Mini, mobil ini pertama kali lahir pada tahun 1994 dan berhasil mereduksi citra Pajero yang sedang populer saat itu menjadi SUV yang ringan, bahkan lebih ringan dari Jimny.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski terlihat kecil dan memiliki bobot lebih ringan dari pesaingnya, mobil ini tetap bisa diandalkan ketika melewati jalan yang berkontur.

Dikutip Autofun dan Moladin dari Bestacarweb.id generasi kedua Pajero Mini dihentikanpada 2013. Setelah itu tak sedikit penggemar mobil SUV kembali menunggu kebangkitan sosok penerus mobil ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Pajero Mini yang akan kembali dihidupkan pada tahun 2024 dikembangkan oleh NMKV. Sebagai informasi, NMKV merupakan perusahaan patungan Nissan dan Mitsubishi di pasar Jepang.

Baca juga: Beda Mobil SUV dan MPV Yang Perlu Kamu Tahu

Nissan Motor Co., Ltd. dan Mitsubishi Motors merancang, mengembangkan, dan memproduksi kei car dengan merek Nissan dan Mitsubishi.

NMKV saat ini memproduksi Mitsubishi eK, Nissan Dayz, Mitsubishi eK Space dan Nissan Roox untuk pasar domestik. NMKV adalah kepanjangan dari Nissan Mitsubishi Kei Vehicle.

Walaupun dibuat oleh NMKV, Mitsubishi tetap memimpin dalam pengembangan Pajero Mini. Dalam proses perancangannya, ahli desain melibatkan tim Nissan dan Mitsubishi.

Melihat dari gambar yang ditampilkan, Pajero Mini 2024 secara desain tampil lebih modern dengan bentuk depan mengdopsi konsep ‘Dynamic Shield’ seperti produk Mitsubihsi lainnya.

Baca juga: Apa Benar, Charge Smartphone di Sepeda Motor Bikin Aki Lemah

Dari samping, ilustrasi gambar yang diaplikasikan, Pajero Mini generasi ketiga mendapatkan over vender serta body cladding dengan dimensi tebal.

Untuk pilar B-nya sendiri memperoleh plat body tebal dengan kaca model floating. Sedangkan di bekalang, kedua stoplampnya dibuat seolah terhubung berkat adanya LED Bar tepat di bawah kaca.

Untuk sistem penggeraknya, diprediksi juga bahwa mobil ini akan menggunakan sistem 4WD seperti generasi Pajero Mini sebelumnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya