SOLOPOS.COM - Curug Putri Pangdeglang. (Instagram/@curugputricarita)

Solopos.com, PANDEGLANG — Sejumlah objek wisata di Tanah Air tak lepas dari mitos yang beredar di masyarakat seperti Curug Putri di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Destinasi wisata air ini terletak Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang. Curug ini berlokasi di kawasan hutan yang dikelola Perum Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pandeglang .

Promosi Layanan Keuangan Terbaik, BRI Raih 3 Penghargaan Pertamina Appreciation Night

Objek wisata ini berada di lereng Gunung Pulosari. Pengunjung yang menuju curug ini perlu mendaki dengan stamina yang prima lantaran jalan yang menanjak dan berliku.

Dikutip dari situs Perhutani, Rabu (2/2/2022), Curug Putri di Pandeglang ini memiliki mitos yang masih dipercaya sebagian masyarakat. Mitosnya yakni pengunjung yang belum memiliki jodoh akan segera memperoleh jodoh setelah mandi di air terjun ini.

Baca Juga: Mitos Tarian Bedoyo Srigati di Alas Ketonggo Ngawi

Berdasarkan penelurusan di situs Curug Putri, pengujung yang ingin berkunjung membayar tiket masuk Rp25.000 per orang. Pengunjung tak hanya dapat menikmati segarnya air terjun, namun juga berburu foto yang Instagram-able. Tebing yang indah dan air yang berwarna hijau membuat Curug Putri terlihat ciamik.

Sementara bagi yang ingin menyusuri sungai, cukup merogoh kocek Rp15.000 dan pengujung akan ditemani pemandu wisata. Curug ini disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Grand Canyon, Amerika Serikat.

Rute ke Curug Putri

Lokasi curug ini berjarak sekitar 25 km dari pusat Kota Pandeglang. Untuk menjuju ke lokasi tempat wisata dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dan juga kendaraan umum. Bagi pengguna kendaraan umum dapat naik angkuta kota menjuju Mengger.

Baca Juga: Pamali Suku Banjar Larang Anak Main di Waktu Senja, Ini Alasannya

Sesampai di Mengger, pindah trayek menuju Desa Pari. Rute ke Curug Putri selanjutnya menggunakan ojek atau dapat berjalan kaki menuju pos pintu masuk curug. Sesampianya di pintu masuk Curug Putri di Pandeglang yang menyimpan mitos, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki dengan jalan setapak dan berbatu sekitar 2 km ke lokasi objek wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya