SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PURWODADI — Peristiwa misterius terjadi di tengah hutan Monggot, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (21/4/2020) malam. Sebuah truk dibakar tiga orang tak dikenal di tengah hutan Grobogan itu.

Sebelumnya ketiga orang itu menyuruh supir truk dan temannya lari meninggalkan lokasi. Kejadian truk dibakar di jalan hutan Monggot, Geyer, Grobogan tersebut sempat menggegerkan warga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa itu bahkan sempat disusul beredarnya kabar kejadian itu adalah pembegalan disertai pembakaran truk.

Taman Srigunting Oase Kesejukan Kota Lama Semarang

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho melalui Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Andi Mohammad Akbar Mekuo ketika dimintai konfirmasi Semarangpos.com, Rabu (22/4/2020) menjelaskan kejadian tersebut.

“Kamis masih melakukan penyelidikan peristiwa truk terbakar di hutan Monggot, Geyer. Dugaan awal itu adalah tindak pindana pembakaran. Sebab, tidak ada harta milik korban yang dirampas. Korban juga tidak dilukai dan hanya diancam oleh pelaku,” jelasnya.

Peristiwa itu, lanjutnya, bermula saat Didik Ediyanto, 40 tahun , warga Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer mengemudikan truk melewati hutan Monggot. Didik ditemani Sugiyarto, 30 tahun, warga Desa Bangsri, Kecamatan Geyer.

Maki Pemkot di Medsos, Pemuda Semarang Ditangkap

Truk berpelat nomor H 1426 SC itu milik Darto, 40 tahun, warga Bangsri, Geyer. Didik bermaksud mengembalikan truk tersebut ke Darto. Namun sekitar pukul 19.30 WIB, di tengah perjalanan, mereka diadang tiga orang menggunakan dua sepeda motor.

Dua orang di antaranya menggunakan penutup wajah. Begitu truk berhenti, salah satu pelaku yang menggunakan penutup wajah meminta Didik dan Sugiyanto turun dari kendaraan.

“Pelaku menyuruh keduanya segera lari. Jika tidak keduanya akan dibunuh,” jelas Andi Mekuo.

Sosok dalam Film Insidious Terlihat Gadis Indigo di Bekas Kantor Semarang

Didik dan Sugiyanto langsung lari ke arah utara hingga akhirnya di Dusun Ngampelan, Desa Monggot, Geyer. Keduanya bertemu warga setempat dan menceritakan kejadian yang dialaminya.

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho (ketiga dari kanan) di lokasi kejadian truk terbakar, Selasa (21/4/2020). (Semarangpos.com-Polres Grobogan)
Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho (ketiga dari kanan) di lokasi kejadian truk terbakar, Selasa (21/4/2020). (Semarangpos.com-Polres Grobogan)

Rutin Berpatroli

Warga kemudian mengantarkan Didik dan Sugiyanto melapor ke Polsek Geyer. Tak lama kemudian ada kabar jika truk sudah terbakar. Polsek Geyer segera menghubungi Posko Induk Pemadam Kebakaran Pemkab Grobogan.

Truk akhirnya berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 20.30 WIB. Kabin dan bagian depan truk rusak akibat dilalap api. Malam itu Kapolres Grobogan dan jajarannya langsung mendatangi lokasi kejadian.

Pengamat Ekonomi: Layanan Gojek Terbukti Dapat Diandalkan Saat Pandemi

Apakah motif dari pembakaran truk tersebut, Andi Mekuo mengatakan masih mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi-saksi.

“Masih kami selidiki. Pengakuan sopir truk dan temannya, mereka tidak mengenal para pelaku tersebut,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk hati-hati jika melintasi daerah yang sepi. Usahakan ada kendaraan lain ketika melintasi jalan sepi. “Kami juga rutin berpatroli untuk mencegah aksi kejahatan,” tegasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya