SOLOPOS.COM - Warga melintas di dekat spanduk bergambar wajah Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Jl RM Said, Ketelan, Banjarsari, Solo, Senin (20/6/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Spanduk bergambar PuanGibran dari Soloraya untuk Indonesia yang bertebaran di Kota Solo, Senin (20/6/2022), hingga kini belum diketahui siapa pemasangnya. Projo Solo yang logonya terpasang di spanduk itu membantah sebagai pihak yang memasang spanduk itu.

Di sisi lain, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat ditanya mengenai spanduk bertuliskan “Puan Bersama Gibran dari Soloraya untuk Indonesia” itu juga mengaku tidak tahu menahu ihwal pemasangan spanduk tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ya saya ndak tahu sing masang sapa. Siapa ta? [dijawab ada logo Projo] Ya takon Projo wae ya. Ndak ada tanggapan,” terangnya kepada wartawan di Solo, Senin (20/6/2022).

Kendati begitu, Gibran mengaku tidak akan mengambil sikap apa pun terkait pemasangan spanduk bernuansa politis tersebut. “Ya enggak bagaimana-bagaimana. Aku ora mudheng sing masang sapa, kapan dipasange, kok ngerti-ngerti dipasang kaya ngono,” sambungnya.

Sikap berbeda diambil Projo Solo. Setelah membantah sebagai pihak yang memasang spanduk Puan-Gibran untuk Indonesia itu, Projo berencana turun lapangan untuk menurunkan spanduk tersebut.

Baca Juga: Ditanya Soal Spanduk Bersama Puan, Gibran Malah Bahas ASEAN Paragames

Hal itu karena pemasang spanduk itu mencantumkan secara sepihak logo Projo pada spanduk berwarna putih itu. “Yang jelas itu spanduk bukan dari Projo, khususnya Projo Solo. Spanduk liar itu,” ujar Ketua DPC Projo Solo, Tego Widarti yang akrab disapa Wiwin, saat dihubungi Solopos.com, Senin sore.

Penurunan Spanduk

Wiwin mengaku keberatan dengan adanya spanduk-spanduk yang mengatasnamakan Projo tersebut. “Kami keberatan dengan pemasangan logo kami, karena sampai hari ini belum ada rekomendasi dari Ketum Budi Ari atau pembina, Pak Jokowi, untuk mendukung salah satu kandidat [capres]. Insya Allah kami akan ke lokasi ke spanduk itu untuk menurunkan spanduk itu,” terangnya.

Wiwin menegaskan langkah penurunan spanduk Puan bersama Gibran itu akan diambil karena menyangkut nama organisasi. Apalagi hingga kini belum ada petunjuk dari Ketua Umum Projo dan Ketua Pembina Projo, Jokowi, terkait figur mana yang akan didukung sebagai capres dalam Pemilu 2024.

Baca Juga: Logo Dicantumkan Di Spanduk Puan Bersama Gibran, Projo Solo Meradang

Sementara itu dari tim Puan Maharani hingga berita ini diunggah juga belum ada yang bisa dimintai konfirmasi. Seperti diketahui, spanduk bergambar Puan-Gibran mendadak bertebaran di sejumlah lokasi strategis Kota Solo, Senin (20/6/2022).

Berdasarkan pantauan Solopos.com, spanduk itu antara lain terpasang di dekat Stasiun Solo Balapan, kemudian Jl RM Said, Jl Ahmad Yani, Jl MT Haryono, simpang lima Sumber, dan beberapa tempat lain.

Spanduk itu menampilkan gambar Puan Maharani yang memakai baju warna merah dan Gibran berbaju putih. Ada tulisan Puan bersama Gibran dari Soloraya untuk Indonesia. Sedangkan di bagian bawah tengah ada logo Projo. Lalu ada juga tulisan PUBG di kanan bawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya