SOLOPOS.COM - Pengendara melintas di tikungan tajam atau tikungan cilukba di jalan raya alternatif Sawit-Teras, tepatnya di Desa Gombang Boyolali, Jumat (9/6/2017). (Aries Susanto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI — Kabupaten Boyolali tidak hanya terkenal dengan susu sapi segarnya yang melimpah dan keindahan objek wisata, namun juga tempat-tempat yang menyimpan sejumlah kisah misteri seperti di tikungan yang bernama cilukba.

Tikungan cilukba yang disebut terdapat sejumlah kisah mistis ini berada di daerah Gombang, Sawit, Boyolali. Beberapa sudut di tikungan ini meyimpan sejumlah cerita mistis dan angker.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Profil Zinidin Zidan, Penyanyi Cover Buih Jadi Permadani Yang Viral

Berdasarkan keterangan di akun Instagram @misterisolo, tikungan ini diberi nama cilukba karena banyak orang yang terkejut saat melintas. Jalan yang menanjak dan menikung tajam serta suasananya yang mencekam membuat tikungan yang penuh misteri ini dijuluki cilukba.

Ekspedisi Mudik 2024

Beberapa penduduk sekitar, disebut pernah mengalami berbagai macam kecelakaan saat melintas di tikungan ini. Kecelakaan itu yakni, bertubrukan, keblabasan, terselip, dan kejadian-kejadian mistis.

Salah seorang pengendara, konon katanya pernah melihat sosok putih duduk dan bergelantungan di rerimbunan dekat tikungan. Sementara korban-korban yang selamat dari gangguan makhluk astral di tempat tersebut membeberkan melihat sosok putih yang meyerupai pocong.

Baca Juga: Viral Kandang Sapi Mewah Bak Rumah Manusia, Bikin Netizen Minder

Sosok putih yang menyerupai pocong itu duduk di samping jalan dan membuat badan pengendara yang melihat menjadi kaki. Pengendara juga merasa kesulitan mengedalikan motornya hingga membuat terperosok masuk ke popohonan.

Menurut mitos yang beredar, terdapat keranda mayat yang tiba-tiba muncul di jalan sebelum tikungan dan dikatikan dengan pemakaman di dekat lokasi. Keranda itu diyakini hanya sebagai pengingat supaya berhati-hati saat berkendara di tikungan cilukba dan mengingatkan akan datangnnya kematian.

Namun, berdasarkan keterangan di Instagram akun misteri solo, beberapa pengendara justru mengalami kecelakaan saat melihat keranda mayat di dekat tikungan cilukba. Korban yang selamat akan mengalami pingsan. Saat korban pingsan, konon tengah berlangsung proses negoisasi antara sang penunggu akan dikembalikan dengan normal atau jiwa korban diambil untuk dijadikan tumbal.

Baca Juga: Kreatif! Pria Ini Buat Ranjang dari Batu Bata, Disebut Anti Gempa

Beberapa orang meyakini ada oknum-okum yang tidak bertanggungjawab sengaja menaruh makhluk astral di sekitar tikungan cilukba untuk mencari tumbal pesugihan. Dugaan itu diperkuat dengan beberapa korban yang mengaku diboncengi sosok kuntilanak saat melintas tikugan cilukba.

Agar terhindar dari marabahaya dan gangguan penunggu si dekitar tikungan tersebut, beberapa pengendara kerap membunyikan klakson saat melintas di jalan yang terkenal angker tersebut.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Misteri Kota Solo Raya (@misterisolo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya