SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas di kawasan Simpang Joglo, Banjarsari, Solo. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Kisah tentang penampakan hantu di palang Joglo, Kadipiro, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, menyisakan misteri. Cerita seram ini terungkap dari pengakuan pekerja rel layang Joglo.

Salah satu pekerja proyek yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan penampakan hantu kerap muncul di sekitar pasar atau sisi timur rel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Daerah sana (Pasar Joglo) memang ada beberapa penunggu, sempat lihat beberapa kali ada kepala lewat, atau bayangan putih dengan mata merah darah muncul,” ujarnya kepada Solopos.com, Minggu (19/6/2022).

Meski demikian, pekerja itu mengatakan makhluk halus yang muncul tidak mengganggu. Hantu di palang Joglo itu juga jarang muncul, sehingga hanya bisa dilihat oleh orang yang memiliki mata batin.

“Enggak mengganggu pekerja sama sekali, bahkan juga mereka yang agak ketakutan melihat banyak manusia di sini, pekerja juga belum banyak yang lihat, yang bisa lihat cuman yang bisa buka mata batinnya,” ujarnya.

Baca juga: Kisah Asmara Gaib Simpang Joglo Solo yang Dipisahkan Manusia

Situasi mencekam dialami oleh Solopos yang sempat datang ke lokasi proyek, Minggu malam sekitar pukul 23.00 WIB, bayangan putih tinggi menjulang dengan dua cahaya berwarna merah, muncul di balik kantor kelurahan Banjarsari. Tidak lama berselang, giliran ada sosok tinggi hitam, sekelebat muncul dari sebelah timur rel.

Sejauh ini, pengerjaan di Simpang Joglo sudah memasuki proses pemasangan detour track, nantinya, rel yang ada di Simpang Joglo, akan digeser ke arah utara selama proses pengerjaan rel layang.

Setelah detour track selesai, akan memasuki tahap kedua pembangunan rel layang, yakni mulai memasang Jembatan Joglo yang akan menjadi ikon baru di Kota Solo.

Baca juga: Kerap Gentayangan, Ini Wujud Sosok Penunggu Simpang Joglo Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya