[ X ] CLOSE

Misteri Kawin Gancet di Makam Kukun Karanganyar

Ada kisah misteri di makam Kukun, Ngringo, Jaten, Karanganyar, salah satunya soal kawin gancet. Merinding bukan?
Misteri Kawin Gancet di Makam Kukun Karanganyar
SOLOPOS.COM - Ilustrasi makam. (Shutterstock)

Solopos.com, KARANGANYAR — Makam Kukun yang berlokasi di Ngringo, Jaten, Karanganyar ini ternyata menyimpan kisah misteri yang legendaris, salah satunya tentang kawin gancet.

Permakaman yang berada di tengah sawah ini ternyata dikenal angker. Menurut cerita yang beredar, nama Kukun berasal dari jenazah pertama yang dimakamkan di sini hingga mitos hantu kuntilanak yang sering bergentayangan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com dari unggahan pengelola akun Instagram @misterisolo, asal usul nama makam Kukun di Karanganyar ini masih menjadi misteri hingga sekarang.

Baca Juga: Ini Tempat Wisata di Semarang yang Menarik Dikunjungi, Ada Pantai Hlo!

“Asal nama Kukun-pun juga bersumber dari banyak hal yang kurang jelas, dari nama daerah tempat makam dibangun, nama jenazah pertama yang dimakamkan di tempat tersebut, hingga mitos hantu kuntilanak yang gemar menampakkan diri kepada pengguna jalan. Hal itu masih menjadi misteri sampai sekarang,” ujar dia.

Pengelola akun Instagram @misterisolo menyebut, di makam Kukun Karanganyar ini juga ada mitos genderuwo raksasa yang kerap menjahili petani dan pencari belut yang datang di malam hari. “Konon, beberapa pencari belut sengaja membuang rokok yang sudah dinyalakan ke makam ini sebagai persembahan agar sang genderuwo tidak mengganggu mereka ketika sedang bekerja di malam hari,” tambah dia.

Baca Juga: Kunci Sukses Marwan O Baasir Berkarir di Dunia Telekomunikasi XL Axiata

Bukan hanya itu saja, ada juga peristiwa-peristiwa janggal di sekitar makam Kukun Karanganyar, salah satunya kawin gancet. Di mana sejoli yang melakukan hubungan intim di sekitar makam ini, alat kelaminnya tak bisa dilepas saat bersetubuh alias gancet.

“Kisah sejoli yang memadu kasih hingga melakukan hubungan suami istri namun (maaf) alat kelaminnya terjepit hingga tidak mampu dilepaskan atau gancet. Bahkan kisah yang ditutupi oleh penduduk setempat dikarenakan menjaga aib orang ini pernah terjadi lebih dari 2 kali dalam 3 dekade. Konon, hanya 1 dari 6 orang yang berhasil selamat dan melanjutkan hidup,” jelas pengelola akun @misterisolo.

Baca Juga:  Apa Itu Kain Poleng yang Dipakai Asmirandah di Candi Cetho Karanganyar?

Meski menyimpan kisah misteri dan keangkeran yang terkenal di tengah masyarakat, makam Kukun di Karanganyar ini masih digunakan hingga sekarang. Ada yang masih menggunakan makam ini untuk menguburkan keluarga mereka.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago