SOLOPOS.COM - Poster film 308. (Istimewa)

Solopos.com, SUKABUMI — Salah satu kamar di hotel di Sukabumi, Jawa Barat, yang menyimpan misteri Nyi Roro Kidul menjadi daya tarik masyarakat. Misteri kamar keramat itu bahkan pernah diangkat ke film layar lebar.

Pengelola salah satu hotel di Sukabumi menyiapkan kamar khusus bernomor 308 untuk Ratu Pantai Selatan tersebut. Kamar itu dianggap menjadi singgasana dan tempat peristirahatan Nyi Roro Kidul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari jurnal milik Dosen Amik BSI Sukabumi, Yuri Rahayu, pengelola hotel menyiapkan kamar 308 sebagai wujud penghormatan kepada Ratu Pantai Selatan. Di samping itu, kamar tersebut membuat seorang produser mengangkat misteri itu ke film layar lebar dengan judul 308.

Ekspedisi Mudik 2024

Wikipedia menyebutkan film bergenre horor ini dibintangi Shandy Aulia dan Denny Sumargo. Film tersebut mengisahkan Naya yang diperankan Shandy Aulia bekerja sebagai penjaga hotel. Namun, Ia mengalami sejumlah kejanggalan setelah bekerja beberapa hari.

Ada larangan bagi pegawai atau pun pengunjung hotel memasuki kamar 308. Larangan memasuki kamar 308 yang dikeramatkan malah membuat Naya penasaran. Terlebih sejumlah rekan kerjanya nekat memasuki kamar 308.

Baca Juga: Mitos Tarian Bedoyo Srigati di Alas Ketonggo Ngawi

Diberitakan sebelumnya, misteri adanya Nyi Roro Kidul di hotel ini berkembang di masyarakat dan menjadi daya tarik pengunjung. Pengunjung terkadang tak hanya berniat untuk istirahat, melainkan ingin melakukan uji nyali di hotel yang terdapat kamar khusus Nyi Roro Kidul tersebut.

Dikutip dari Bisnis.com, Rabu (9/2/2022), untuk merasakan sensasi menegangkan dan angker di kamar 308, pengunjung dapat masuk ke kamar yang berisi replika lukisan Ratu Pantai Selatan tersebut. Namun, peziarah yang ingin berdoa dibatasi selama satu jam.

Baca Juga: Misteri Anak Sima, Bayi Dibuang di Hutan yang Ditemukan Hantu Takau

Sebagai informasi, hotel ini diresmikan Presiden Soekarno pada 1962 silam. Hotel megah yang memiliki fasilitas elit ini sempat menjadi primadona wisatawan pantai karena adanya misteri tersebut. Bahkan, misteri tersebut dianggap hotel itu mampu bertahan hingga saat ini.

Hotel berlantai delapan ini menghadap langsung ke Samudra Hindia. Hal itu menjadi juga daya tarik karena pengunjung dapat menikmati pemandangan hamparan samudra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya