Misteri Bisikan Ridwan Kamil kepada Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat berbisik kepadanya saat melakukan kunjungan ke Kota Bandung.
SHARE
Misteri Bisikan Ridwan Kamil kepada Presiden Jokowi
SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) dan Menko Perekonomian Darmin Nasution (kiri) tiba di lokasi pembagian Surat Keputusan tentang Pengelolaan Hutan Sosial di Wana Wisata Pokland Haurwangi, Cianjur, Jumat (8/2/2019). - ANTARA

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat berbisik kepadanya saat melakukan kunjungan ke Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (17/1/2022).

Dikutip melalui laman Sekretariat Kabinet (Setkab) Jokowi didampingi sejumlah pejabat, termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kunjungan kerjanya di Bandung. Salah satu agenda yang dihadiri Jokowi adalah acara Dies Natalis Ke-67 Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Dalam pidatonya di acara tersebut, Jokowi memaparkan capaian Vaksinasi Covid-19 Indonesia. Dia mengungkapkan saat ini 30 provinsi telah mencapai target di atas 70 persen, salah satunya adalah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Satpol PP Cianjur Turunkan Baliho Ridwan Kamil For Presiden

Jokowi mengatakan, saat baru tiba di Bandung, Ridwan Kamil sempat berbisik kepadanya. Saat itu, Ridwan Kamil menyampaikan keberhasilan Jabar dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

“70 persen itu termasuk Jawa Barat. Tadi, Pak Gubernur bisik-bisik ke saya. ‘Pak, Jabar sudah 83 persen’. Saya bilang, ‘Iya, iya, iya’,” kata Jokowi seperti dikutip Solopos.com dari Bisnis.

Jokowi melanjutkan, saat ini vaksinasi Covid-19 masif dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia, di mana telah mencapai rata-rata 70 persen. Total saat ini tidak kurang dari 297.500.000 vaksin telah diberikan kepada masyarakat.

Baca Juga: Pendukung Ridwan Kamil Jabar Deklarasikan RK24

Namun dia menegaskan bukan hal yang mudah untuk menyuntikkan 297 juta vaksin ke 17.000 pulau, karena banyak petugas yang harus melewati berbagai rintangan sebelum bisa menyuntikkan vaksinasi kepada warga.
“Ada yang harus naik perahu, ada yang harus naik sepeda motor ke gunung, bukan barang yang mudah,” ungkap Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengapresiasi TNI dan Polri yang memberikan dukungan penuh dalam rangka vaksinasi Covid-19.

Saat ini, capaian vaksinasi Indonesia berada di urutan nomor empat di dunia setelah China, Brasil, dan Amerika Serikat.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago