;

Misteri 3 Kerajaan Gaib di Jembatan Comal Pemalang

Jembatan ini dikenal dengan kemistisannya yang dibuktikan dengan jembatan yang ambruk berkali-kali dan dianggap tidak wajar.
SHARE
Misteri 3 Kerajaan Gaib di Jembatan Comal Pemalang
SOLOPOS.COM - Jembatan Comal (Instagram/@wonderfulpemalang)

Solopos.com, PEMALANG — Jembatan Comal merupakan salah satu sarana lalu lintas kawasan pantai utara (pantura) yang berada di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Keberadaan Jembatan Comal yang konon menyimpan misteri ini sangat vital karena menjadi satu-satunya penghubung antara Kabupaten Pemalang dengan Kabupaten Pekalongan.

Jembatan ini dikenal dengan kisah mistis yang menyelimuti. Hal ini dibuktikan dengan jembatan yang ambruk berkali-kali dan dianggap tidak wajar. Ketidakwajaran terkait ambruknya hembatan ini dikaitkan dengan nuansa mistis yang ada di sekitarnya.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Berdasarkan pantauan Solopos.com di kanal Youtube Lensa Sejarah, Selasa (17/5/2022), ada beberapa keyakinan warga setempat terkait misteri yang ada di Jembatan Comal ini. Warga setempat percaya bahwa ada tiga kerajaan gaib yang ada di sekitar jembatan tersebut.

Kerajaan pertama ada di bantaran sungai dengan pintu utama di sekitar rumpun bambu. Kerajaan ini diyakini dihuni oleh siluman ular dan buaya.

Kerajaan kedua ada di atas jembatan yang dihuni oleh sekumpulan wanita yang berpakaian serba putih, mirip dengan sosok kuntilanak. Sedangkan kerajaan ketiga terletak di makam tua yang lokasinya tidak jauh dari Jembatan Comal. Kerajaan ini dihuni oleh laki-laki dengan pakaian serba hitam.

Beberapa warga juga mengaku pernah melihat sosok penampakan mistis, seperti penampakan siluman buaya putih yang ada di bawah jembatan. Meskipun tidak menganggu, penampakan ini dirasa tetap menakutkan bagi warga yang melihatnya.

Baca Juga: Wisata ke Candi Borobudur, Pengunjung Keluhkan Ini

Ada juga penampakan siluman ular yang pernah dialami oleh pekerja konstruksi yang sedang merenovasi jembatan. Menurut penuturan warga setempat, di jembatan tersebut juga sering terjadi kecelakaan lalu lintas dan peristiwa kecelakaan tersebut dikaitkan dengan tiga kerajaan gaib ini yang sedang mencari tumbal.

Baca Juga: Gudeg Koyor Mbak Tum, Kuliner Legendaris di Semarang Langganan Pejabat

Anehnya lagi, kecelakaan lalu lintas di Jembatan Comal ini selalu diawali dengan tangisan anak kecil dari bawah jembatan. Sebagai informasi, Jembatan ini sudah dua kali ambruk, terakhir jembatan ini ambruk pada 18 Juli 2014 silam. Jembatan yang berlokasi di Kecamatan Comal ini ambruk pada tengah malam.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago