SOLOPOS.COM - Cheslie Kryst (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA — Pemenang kontes Miss USA 2019, Cheslie Kryst,30, meninggal dunia setelah melompat dari gedung apartemen. Kuat dugaan Kryst yang juga merupakan koresponden program berita hiburan Amerika “Extra” itu bunuh diri.

Seperti dilansir Antara dari Associated Press pada Senin (31/1/2022), polisi mengatakan Kryst melompat dari gedung apartemen Manhattan dan dinyatakan meninggal di tempat kejadian pada Minggu (30/1/202) pagi waktu setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut polisi, jenazah Kryst ditemukan sekitar pukul 7 pagi pada Minggu di depan gedung Orion, sebuah gedung tinggi di West 42nd Street di tengah kota Manhattan, AS.

“Dalam kehancuran dan kesedihan yang mendalam, kami mengabarkan kepergian Cheslie yang kami cintai,” kata keluarganya dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Fenomena OKB di Klaten Hingga Angka Bunuh Diri Tinggi

Sebelum menjadi Miss USA 2019, Kryst merupakan seorang pengacara di Carolina Utara. Ia memenangkan kontes Miss USA pada Mei 2019 dan berkompetisi di kontes Miss Universe pada tahun itu.

Tahun penobatan Kryst menandai tonggak sejarah baru bahwa untuk kali pertama Miss USA, Miss Teen USA, dan Miss America dimenangkan oleh tiga perempuan kulit hitam.

“Cheslie mewujudkan cinta dan melayani orang lain, baik melalui pekerjaannya sebagai pengacara yang memperjuangkan keadilan sosial, sebagai Miss USA, dan sebagai pembawa acara di “Extra”. Tapi yang terpenting, sebagai anak perempuan, saudara perempuan, teman, mentor, dan kolega, kami tahu pengaruhnya akan terus berlanjut,” kata keluarganya.

Dalam sebuah pernyataan pada Minggu, program televisi “Extra” menyebut sosok Kryst bukan hanya bagian penting dari tim, tetapi juga lebih dari itu.

Baca Juga: Film Anime Belle Diperkirakan Raup Rp28,6 Miliar di Box Office Amerika

“Dia menjadi bagian yang dicintai dari keluarga ‘Extra’ dan memiliki kedekatan dengan seluruh staf. Belasungkawa terdalam kami untuk semua keluarga dan teman-temannya,” kata program televisi tersebut.

University of South Carolina juga berduka atas kepergian Kryst. Ia merupakan mantan mahasiswa dan atlet untuk almamaternya. Kryst juga meraih gelar MBA dari Wake Forest University.

Ungkapan duka cita juga datang dari senator AS dari Partai Republik Thom Tillis di Carolina Utara. Ia turut mengingat pertemuannya dengan Kryst pada 2019 untuk membahas masalah yang mempengaruhi negara bagian asal mereka.

Baca Juga: Selamatkan Perempuan dari Bunuh Diri, Sopir Bus Dihadiahi Penghargaan

Peringatan!!

Mengakhiri hidup tak akan menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi. Jangan biarkan keinginan itu muncul. Segera kunjungi dokter atau psikiater guna mengetahui cara terbaik untuk terbebas dari jerat keinginan bunuh diri dan depresi.

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Berikut lima rumah sakit juga disiagakan Kementerian Kesehatan untuk melayani panggilan telepon konseling pencegahan:

RSJ Amino Gondohutomo Semarang (024) 6722565

RSJ Marzoeki Mahdi Bogor (0251) 8324024, 8324025, 8320467

RSJ Soeharto Heerdjan Jakarta (021) 5682841

RSJ Prof Dr Soerojo Magelang (0293) 363601

RSJ Radjiman Wediodiningrat Malang (0341) 423444

Ada pula nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya