SOLOPOS.COM - Miss Jawa Timur (Jatim) 2016 Venezia Indra Ghassani. (www.missindonesia.co.id)

Miss Indonesia 2016 menempatkan Venezia Indra Ghassani sebagai salah satu dari 15 terbaik di antara 34 finalis ajang pemilihan wakil Indonesia di ajang Miss World.

Madiunpos.com, MADIUN — Venezia Indra Ghassani, 20, perempuan kelahiran Madiun yang membela nama Jawa Timur (Jatim) gagal melaju ke babak 5 Besar Pemilihan Miss Indonesia 2016. Vene—sapaan akrabnya—hanya mampu menginjak babak 15 Besar ajang pemilihan wakil Indonesia di ajang Miss World.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Malam puncak pemilihan Miss Indonesia 2016 yang digelar di Studio RCTI, Kebun Jeruk, Jakarta, Rabu (24/2/2016) malam, melibatkan 34 finalis yang masing-masing mewakili provinsi masing-masing. Dari ke-34 orang perempuan jelita atas dukungan kosmetik Sari Ayu itu dijaring 15 orang untuk babak wawancara singkat.

Enam dari 15 orang finalis yang masuk babak Top 15 itu meraih keberuntungan melalui jalur cepat [fast track], yakni untuk kategori talent, nature and beauty passion, media sosial, catwalk terbaik, sports, dan beauty with a purpose. Sembilan finalis lain yang melaju ke babak Top 15 murni membukukan nilai tinggi mereka untuk keseluruhan kategori, termasuk Miss Jawa Timur Venezia Indra Ghassani.

Ekspedisi Mudik 2024

Jago Pencak Silat

Venezia Indra Ghassani alias Vene sebagai finalis Duta Wisata Raka-Raki Jawa Timur 2012. (eastjava.com)

Venezia Indra Ghassani alias Vene sebagai finalis Duta Wisata Raka-Raki Jawa Timur 2012. (eastjava.com)

Seperti diberitakan Madiunpos.com, Vene—sapaan akrab Venezia Indra Ghassani—adalah perempuan kelahiran Madiun yang mencatatkan sederet prestasi membanggakan di Kota Gadis. Muslimah yang berbakat menyanyi sambil bermain piano ini sempat mencatatkan prestasi sebagai Juara II cabang olah raga pencak silat dalam Pekan Olahraga Pelajar Kota Madiun.

Belakangan hari, Venezia Indra Ghassani sempat meninggalkan Madiun untuk tinggal di Malang dan kuliah di Jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Merdeka Malang. Tak heran, keikutsertaan Vene dalam Pemilihan Miss Indonesia 2016 itu dilaporkan Oyibanget mendapatkan dukungan penuh perguruan tingginya.

Catatan membanggakan Venezia Indra Ghassani diawali dari terpilihnya ia sebagai Wakil II Mbakyu Kota Madiun 2012. Berbekal gelar Runner Up II Pemilihan Duta Wisata Kota Madiun itu, alumnus SMA Negeri 2 Kota Madiun itu membela nama Kota Madiun dalam Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur 2012.

Duta Bahasa Nasional

Duta Bahasa Jawa Timur 2015 Venezia Indra (oyibanget.com-istimewa)

Duta Bahasa Jawa Timur 2015 Venezia Indra (oyibanget.com-istimewa)

Vene dalam laman resmi www.missindonesia.co.id, selanjutnya juga sempat menjadi juara unggulan di salah satu majalah ternama di Indonesia pada tahun 2012. Bukan hanya itu, ia juga meraih prestasi menjadi Juara I Duta Bahasa Jawa Timur pada tahun 2015, Juara V Duta Bahasa Nasional pada tahun yang sama, dan juga Juara II Putra Putri Gatra Pajak Kota Malang 2015.

Venezia Indra Ghassani yang menyukai olahraga golf dan bola voli ini juga tercatat aktif berorganisasi. Salah satunya adalah sebagai anggota dari Forum Mahasiswa Madiun Studi Malang dan juga sebagai Wakil Ketua Paguyuban Gatra Pajak Kota Malang (Duta Pajak Kota Malang).

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya