Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Misi Persis Solo Sapu Bersih Dua Laga Sisa

Persis Solo harus memenangkan dua laga sisa melawan Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan untuk mengamankan tiket lolos ke semifinal Liga 2 2021.
SHARE
Misi Persis Solo Sapu Bersih Dua Laga Sisa
SOLOPOS.COM - Skuad Persis Solo bernyanyi bersam para suporter Persis Solo yang datang di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, pada Rabu (15/12/2021) malam. (Istimewa/Dok Persis Solo)

Solopos.com, BOGOR – Persis Solo harus memenangkan dua laga sisa melawan Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan untuk mengamankan tiket lolos ke semifinal Liga 2 2021. Setelah kalah 3-4 dari RANS Cilegon FC di babak delapan besar Liga 2 2021, skuat Persis Solo kembali berlatih di lapangan kawasan Bogor pada Kamis (16/12/2021) pagi.

Gol RANS Cilegon dicetak oleh Cristian Gonzales menit ke-10, 24, dan 58. Satu gol lain dicetak oleh Rifal Lastori menit ke-12. Sedangkan tiga gol Persis Solo dicetak oleh Alberto Goncalves menit ke ke-32 dan 50 lalu Irfan Jauhari menit ke-77.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Keputusan wasit Abdullah asal Nangroe Aceh Darussalam yang menganulir dua gol berujung protes dari ofisial Persis Solo. Di media sosial pun ramai membahas gol pertama Gonzales yang berbau offside. Asisten Manajer Persis Solo, Erwin Widiyanto, terpaksa diusir wasit dari bench Persis Solo setelah menabrak asisten wasit.

Baca Juga: Persis Solo Keok Lawan RANS Cilegon FC, Gibran: Kalah Kok Ditakoni

Manajer Persis Solo, Jacksen F Tiago, mewakili Pelatih Kepala Persis Solo, Eko Purdjianto, dalam jumpa pers usai laga, Rabu (15/12/2021) mengatakan pertandingan RANS Cilegon FC merupakan pertandingan yang sangat menarik dan di luar dugaan bagi Persis Solo.

Dalam 24 menit babak pertama, Persis Solo harus tertinggal 0-3 terlebih dahulu. Namun, Persis Solo termotivasi untuk mengejar ketinggalan meskipun pertandingan berakhir 3-4.

“Melihat beberapa peluang dan kesempatan, ini bukan hari Persis Solo. Masih ada dua laga, kami kejar peluang. Kegagalan hari ini sangat berat dan kami bisa kejar ketinggalan lagi,” kata Jacksen.

Dia belum bisa memberikan keterangan pasti penyebab Persis Solo kecolongan tiga gol cepat di babak pertama. Namun, secara kasat mata Jacksen melihat organisasi pertahanan Persis Solo tidak maksimal di babak pertama. Persis Solo tahu kelebihan RANS Cilegon FC dalam menyerang.

“RANS itu hanya punya crossing ke Cristian Gonzales saja, kami terkesan mengantisipasi bola jatuh. Seharusnya apapun yang terjadi matikan Gonzales itu selesai. Namun semua sudah terjadi dan perlu evaluasi penempatan posisi pemain di posisi yang sama,” kata Jacksen.

Baca Juga: Momen Kaesang dan Raffi Ahmad Duduk Bareng saat Persis Solo vs RANS CFC

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu memastikan Persis Solo tidak grogi dalam laga perdana itu. Lalu, tidak ada sama sekali meremehkan kekuatan RANS Cilegon FC dalam laga itu.

Terkait dua gol yang dianulir wasit, Jacksen enggan berkomentar sebelum melihat rekaman pertandingan karena belum memiliki dasar. Ia menghormati keputusan wasit yang sudah terjadi dan lebih baik Persis Solo fokus pada dua laga lanjutan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode