SOLOPOS.COM - Mantan pelatih kepala AC Milan Academy, Misha Radovic menjadi direktur teknik Persis Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo resmi menggunakan jasa pelatih asal Serbia, Misha Radovic sebagai Direktur Teknik Persis Solo setelah diumumkan pada pekan lalu. Hingga penutup laga putaran pertama, Misha Radovic belum mendampingi skuad Laskar Sambernyawa secara langsung.

Saat ditanya awak media terkait kedatangan Misha Radovic, Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, Selasa (26/10/2021) mengatakan untuk menunggu dalam waktu dekat. Namun pelatih berlisensi UEFA Pro Licence diprediksi bergabung pada putaran ke dua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ya ditunggu saja, lihat saja nanti kata dia,” kata dia.

Baca Juga: Persis Solo Menang Lagi, Kaesang Kok Masih Belum Puas

Kaesang juga memberi sinyal tambahan pemain baru. Namun Kaesang belum mengungkap sosok yang menjadi incaran. “Kalau persiapan putaran dua tambahan pemain lihat saja nanti. Kalau yang baru datang Direktur Teknik kami,” kata dia.

Misha bertugas mengawasi dan bertanggung jawab terhadap segi teknis meliputi sisi taktik, strategi, dan filosofi permainan tim secara komprehensif. Hal itu bertujuan untuk mengembangkan kualitas permainan klub dari level junior yakni Persis Youth yang sedang dirintis hingga level senior atau skuat utama.

Sebelumnya, Misha Radovic dalam keterangan resmi klub, mengatakan sudah menyaksikan seluruh laga Persis Solo. Ia melihat ada atmosfer positif di bawah kepemimpinan pelatih Persis Solo.

Tetapi, ia melihat permainan Persis Solo harus berkembang dan lebih dinamis. Dalam format kompetisi yang pendek seperti ini, rutinitas latihan dan daily basis adalah hal yang lebih berpengaruh.

“Saya percaya di laga selanjutnya Persis Solo akan meraih kemenangan. Ini hanya perkara waktu karena kerangkanya sudah dibentuk dengan baik oleh Coach Eko,” kata Mischa.

Baca Juga: Dibekuk Persis Solo, PSCS Cilacap Siap Berbenah

Ia juga sudah mengetahui komposisi dan kedalaman individu skuat Persis Solo. Pemain Persis Solo banyak dihuni pemain bintang. Tetapi, kerja sama tim jauh lebih penting untuk bekerja sebagai satu kesatuan.

“Saya selalu punya gaya attack-minded dan gemar melakukan high press. Sederhananya sepakbola yang lebih dinamis dan agresif untuk mendominasi pertandingan. Mudah-mudahan filosofi ini bisa diadaptasi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya