SOLOPOS.COM - Misha Radovic. (Istimewa/Dok Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Direktur Teknik anyar Persis Solo, Misha Radovic, mulai bergabung dengan skuad Persis Solo sejak Senin (1/11/2021) malam. Misha berpesan kepada para pendukung Persis Solo untuk mendukung Eko Purdjianto.

Dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021), Misha mengatakan kedatangannya terakhir ke Solo sekitar sembulan tahun lalu saat bersama Pelita Jaya. Ia mengaku terkejut dengan semua hal positif tentang Solo sepeti fasilitas dan seluruh cita-cita manajemen Persis Solo.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Misha menjelaskan terkait peran yang akan ia jalani yakni mengawasi perkembangan dan jalannya performa skuad utama. Misha juga terlibat dalam pengembangan akademi klub, yakni Persis Youth yang sedang dirintis.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Ingat Lur! Persis Solo vs PSG Pati Disiarkan Indosiar Malam Ini

“Peran direktur teknik dan proyeksi bersama Persis Solo dengan kedatangan saya adalah untuk fokus ke pengembangan akademi bagi tim usia muda di klub ini. Tetapi di waktu yang sama juga untuk memantau tim senior,” kata pelatih berlinsensi UEFA Pro Coach itu.

Setelah mengikuti latihan tim ia menilai banyak pemain berpengalaman di sepak bola Indonesia. Ia melihat Coach Eko membangun atmosfer positif luar biasa dan energi bagus datang dari para pemain.

Laskar Sambernyawa dikenal sebagai tim dengan materi pemain berkualitas dan datang dari level tertinggi sepak bola Indonesia. Misha tidak mempermasalahkan adanya anggapan itu dan akan tetap bekerja dengan menjadikan performa tim sebagai prioritas utama.

“Filosofi dan pandangan saya sebagai UEFA Pro Coach adalah lebih penting melihat bagaimana tim bekerja daripada melihat mereka secara individu. Tentu saya di sini untuk selalu mendukung dan juga punya pemain favorit, saya tidak masalah dan terbuka untuk itu. Tapi fokus saya lebih kepada performa tim daripada melihat individu,” kata Misha.

Terkait target, Misha mengatakan bahwa pengembangan pemain usia muda di segala kategori usia menjadi prioritas. Apalagi jelang Piala Dunia U-20 di Indonesia sebagai tuan rumah, ia berharap dapat menyiapkan secara maksimal para pemain muda agar berkontribusi kepada Timnas Indonesia.

Baca Juga: Prediksi Persis Solo vs PSG Pati: Misi Pertahankan Posisi Puncak

“Target khusus untuk tim dari U-18, U-19, U-20, dan U-21 membantu mereka berkembang, memperoleh pendidikan, dan menyiapkan mereka untuk tim senior Persis Solo dan Timnas Indonesia U-18 atau U-20 jelang Piala Dunia U-20 nanti,” kata dia.

Ia mengajak seluruh pendukung selalu memberikan dukungan penuh kepada manajemen, tim pelatih, dan pemain yang selalu bekerja keras. “Tetap dukung tim ini jika hasil yang diharapkan tidak selalu sesuai dengan apa yang seharusnya didapat, dukung tim senior, dan dukung Coach Eko. Saya sangat optimistis bahwa hasil nanti akan membuat kalian bahagia. Itu pesan saya untuk para suporter,” kata Misha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya