SOLOPOS.COM - Capture aksi bully terhadap mahasiswa autis (Instagram)

Warganet mengecam tindakan mahasiswa yang mem-bully temannya yang mengidap autisme.

Solopos.com, DEPOK – Media sosial (medsos) dihebohkan dengan viralnya video aksi bully yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa terhadap temannya yang mengidap autisme. Video tersebut mengundang kecaman dari warganet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Minggu (16/7/2017), video aksi pem-bully-an dibagikan ulang oleh akun berbagi gosip @Thenewbikingregetan, Sabtu (15/7/2017). Dalam informasi yang diungkap @thenewbikingregetan, aksi pem-bully-an terjadi di Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat.

Korban diketahui bernama Muhammad Farhan. Dalam video yang viral tampak Farhan memakai jaket abu-abu. Saat sedang berjalan, tampak tas punggung Farhan ditarik dari belakang dan diadang dari depan. Farhan tampak marah sehingga memukul tangan pria di belakangnya. Seraya berjalan menjauh, terekam Farhan melempar orang-orang yang mem-bully-nya dengan tong sampah.

Sangat disayangkan, video aksi pem-bully-an itu ditonton oleh mahasiswa lain baik pria maupun wanita. Mereka terdengar menyoraki Farhan saat berani melawan. Tak hanya menyoraki, beberapa terekam mengambil gambar aksi bully.

Hari ini Farhan merasa sangat kesal, maka dari itu dia melemparkan tempat sampah kearah para pembully,” tulis @thenewbikingregetan.

Dalam informasi lain yang disebut @thenewbikingregetan berasal dari salah satu pem-bully Farhan, dikatakan Farhan sering diganggu mahasiswa lain. Terkadang sepeda motor Farhan diduduki tiga orang, dipukul, ditarik tasnya. “Pelaku pun menyatakan bahwa Farhan setidaknya satu kali dalam seminggu pasti saja sempat mendapat bully an dari kawan2 nya” tegas @thenewbikingregetan

Setelah mengunggah video aksi pem-bully-an, @thenewbikingregetanmengunggah pernyataan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi (Fikti) yang menyatakan video sedang diselidiki dan para pelaku sedang ditelusuri.

Video pem-bully-an yang sudah viral itu mengundang komentar warganet yang mengecam para pelaku.

Gag punya hati! Ujar Mahasiswa kelakuan anak SD! Itu jugaa cewek-cewek malah ketawa-ketawa gag punya hati kah ikammm?” tulis @rizkapriscillia.

Tolong dong otak sama hati mereka dikondisikan. Setidaknya klo gk punya hati ya pakelah otaknya. Lah ini udh kagak punya hati kagak punya otak juga, hadeh. Udah jd mahasiswa gk bsa ngebedain mana kelakuan manusia mana kelakuan binatang. Binatang aja masih punya hati, lah mereka? Sedihhh” tulis @e_ramd_.

Kayak gini kok bisa jadi mahasiswa? Waktu awal masuk ga di test? Sampah masyarakat!” tulis @gikiwedding.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya