SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas Damkar Satpol PP Sragen memadamkan bara api yang masih ada pada puing mobil tangka yang terbakar di gudang minyak tiner di Jl. Solo-Sragen, Sukorejo, Duyungan, Sidoharjo, Sragen, Jumat (21/5/2021) pagi. (Tri Rahayu/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN—Identitas tiga orang korban musibah kebakaran di gudang minyak tiner di Jl. Solo-Sragen, Dukuh Sukorejo RT 023, Duyungan, Sidoharjo, Sragen, Jumat (21/5/2021) diketahui.

Seorang penjaga gudang sempat berlari ke permukiman warga dalam kondisi luka bakar untuk meminta tolong saat terjadi kebakaran hebat pada Jumat dinihari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Petugas Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen, Heru Suharto, saat ditemui Solopos.com, Jumat pagi, menyampaikan ketiga korban diketahui bernama Daryono, 34, warga Sukorejo RT 023, Duyungan, Sidoharjo, Sragen; Tri Mariyanto, 21, warga Dukuh Mojoroto, Singopadu, Sidoharjo, Sragen; dan Ngadiyo, 40, warga Dukuh Bakungan, Purwosuman, Sidoharjo, Sragen.

Baca Juga: Gudang Tiner Sragen Terbakar Bikin 3 Orang Terluka, Begini Kejadiannya

“Daryono dan Tri Mariyanto mengalami luka bakar 80%. Ngadiyo mengalami luka bakar 50%. Mereka bertiga dievakuasi warga setempat ke RS PKU Muhammadiyah Masaran. Pagi ini, saya mendapat laporan dari RS kalau ketiga korban dirujuk ke RSUD dr. Moewardi Solo,” ujar Heru.

Ketua RT 023 Dukuh Sukorejo, Duyungan, Sidoharjo, Sragen, Budi Rahayu, 43, saat berbincang dengan Espos, Jumat pagi, menyampaikan salah satu penjaga gudang yang juga warga Sukorejo, Daryono, sempat berlari ke perkampungan seraya meminta tolong kepada warga.

“Saya tidak ingat jam berapa. Saat itu kondisi Daryono atau Daryanto itu mengalami luka bakar yang mengkhawatirkan. Kami tidak tega melihatnya. Saat itu api sudah terlihat dari perkampungan,” ujar Budi.

Baca Juga: 150 Pedagang dan Pengunjung Pasar Gemolong Mendadak Di-Swab Antigen, Ini Hasilnya!

Menghubungi Pemadam

Dia mengatakan istrinya langsung meminta bantuan di grup Whatsapp Sidoharjo dan menghubungi pemadam kebakaran. Dia melanjutkan oleh warga Daryono dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Masaran.

“Untuk dua korban lainnya tidak tahu. Kemungkinan juga dievakuasi warga dibawa ke RS PKU juga. Untuk kejadian lainnya tidak tahu,” ujarnya.

Kepala Desa Duyungan, Arie Kurniasari, bersama perangkat desa datang ke lokasi. Arie menyampaikan bila lahan dan bangunan gudang itu milik Suharmi warga Duyungan tetapi disewakan pihak lain. “Penyewa bangunan ini belum tahu. Pak Bayan masih berusaha mencari informasi lebih lanjut,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya