SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan mayat bayi (Detik.com)

Solopos.com, PEMALANG -- Warga di sekitar Kelurahan Beji, Kecamatan Taman, dikejutkan dengan temuan janin bayi dalam kaleng roti, Jumat (18/6/2021) sore. Kaleng roti warna biru itu ditemukan di pinggir jalan tak jauh dari kantor kelurahan.

"Kami mendatangi TKP bersama tim Inafis Polres Pemalang. Juga tim kesehatan dari Puskesmas Banjardawa, Taman," kata Kapolsek Taman AKP Marhaendro dalam keterangannya, Jumat (18/6/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga: Sadis! Wanita Tua Ini Diperlakukan Kasar Oleh Anaknya Sendiri

Namun ketika petugas datang, kaleng roti sudah dalam kondisi terbuka dan di dalamnya terdapat mayat janin bayi. Polisi kemudian melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan bersama petugas puskesmas setempat.

"Tim kesehatan langsung melakukan pemeriksaan pada mayat janin bayi. Kemudian membawanya ke RSUD Ashari, Pemalang," jelas Kapolsek Taman

Baca juga: Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Yuk Patuhi Grobogan 1 Hari Di Rumah Saja

Marhaendro menjelaskan, dari hasil pemeriksaan tim medis, janin bayi berjenis kelamin perempuan. Panjang sekitar 25 cm, berat kurang lebih 600 gram, umurnya kurang lebih 4 bulan kandungan. Diperkirakan sudah meninggal tiga hari yang lalu.

"Jenis kelamin perempuan, umurnya sekitar 4 bulan dan diperkirakan sudah meninggal tiga hari," ujar AKP Marhaendro.

Baca juga: Mengharukan, Ibu Bocah 2 Tahun Hanyut Di Sungai Trucuk Klaten Ikut Mencari Sambil Bawa Pakaian Favorit Anaknya

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan terkiat kasus temuan mayat bayi tersebut.

"Unit Reskrim Polsek Taman masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di lokasi kejadian," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya