SOLOPOS.COM - Personel Polres Malang bersama sejumlah unsur terkait pada saat melakukan proses pencarian korban hilang terseret arus di Jalan Wisnuwardhana, Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (25/1/2023). ANTARA/HO-Polsek Singosari

Solopos.com, MALANG — Seorang bocah berusia delapan tahun terseret arus pada saat hujan mengguyur deras di wilayah Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (25/1/2023) sore. Sampai saat ini, bocah berinisial NU itu belum ditemukan.

Kapolsek Singosari, Kompol Achmad Robial, mengatakan peristiwa tragis itu bermula saat bocah NU bersama ibunya mengendarai sepeda motor. Setibanya di Jl. Wisnuwardhana, Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, sekitar pukul 15.30 WIB, sepeda motor yang dibawa ibunya mogok.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sepeda motor yang ditumpangi korban mogok. Kemudian ibu dan aank tersebut akan menepi,” kata dia, Rabu (25/1/2023).

Robial menjelaskan, pada saat berada di tepi jalan, Ibu korban yang bernama Siti Maysaroh bersama saksi lain yakni Ika, 31, serta bocah NU berdiri di samping selokan yang ada di jalan tersebut.

Menurut keterangan, lanjutnya, sandal yang dikenakan NU tercebur di selokan yang saat itu aliran airnya dalam keadaan deras. Namun, pada saat NU akan mengambil sandal tersebut, tiba-tiba anak berusia delapan tahun itu terseret arus air.

“Saat korban hendak mengambil salah satu sandal yang terbawa arus itu, tiba-tiba korban tercebur ke dalam selokan dan terbawa arus air,” katanya.

Ia menambahkan, pada saat kejadian hujan deras tengah mengguyur wilayah Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari. Hujan deras tersebut menyebabkan debit air pada selokan di lokasi kejadian penuh dan air mengalir deras.

“Saat itu sedang hujan deras dan debit air di selokan sedang penuh,” katanya.

Saat ini, personel Polsek Singosari bersama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan sejumlah unsur terkait serta warga sekitar masih melakukan proses pencarian terhadap anak yang merupakan warga Desa Lowoksari, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang tersebut.

“Sejumlah personel sudah kami terjunkan untuk membantu proses pencarian. Total ada puluhan personel,”katanya.

Sebagai informasi, hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Singosari kurang lebih sejak pukul 14.30 WIB. Hujan dengan intensitas tinggi tersebut menyebabkan debit air meningkat dan adanya genangan di sejumlah akses jalan yang dilalui warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya