SOLOPOS.COM - Kantor Satpol PP kabupaten Madiun. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN — Dua siswi SMA di Kabupaten Madiun teler di Alun-alun Caruban pada Senin (13/12/2021).

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Madiun menemukan dua remaja putri itu tergeletak di tengah Alun-Alun Caruban. Mereka teler diduga setelah menenggak minuman keras.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Patut Dicoba! Gudeg Bu Cokro Solo Jadi Langganan Soeharto dan Pak Bondan

Kabid Penegak Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kabupaten Madiun, Danny Yudi Satriawan, mengatakan dua siswi itu ditemukan dalam kondisi mabuk berat di Alun-Alun Caruban pada Senin sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat itu, kata Danny, anggota Satpol PP sedang berjaga di pos Alun-Alun Caruban. Anggota Satpol PP melihat dua remaja perempuan tiduran di tengah Alun-Alun Caruban.

Baca Juga : Apa Kabar Rencana Penataan Kios Buku Belakang Sriwedari?

“Dua anak perempuan ini tiduran di tengah Alun-Alun Caruban. Siang-siang. Petugas yang jaga kemudian mendatangi mereka,” kata dia saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/12/2021).

Saat didatangi, lanjut dia, kedua remaja putri itu dalam kondisi mabuk berat. Selanjutanya, kedua remaja itu dibawa ke kantor Satpol PP Kabupaten Madiun. Kantor Satpol PP tidak jauh dari Alun-Alun Caruban.

Kedua remaja itu mengaku menenggak minuman keras jenis arak jowo di Alun-Alun setempat. Keduanya menghabiskan satu botol arak jowo.

Baca Juga : Akhir Pekan Ini, Anak-Anak Usia 6-11 Tahun di DIY Mulai Divaksin Covid-19

“Keduanya masih kelas XI SMA. Mereka beda sekolahan. Bukan teman satu sekolah. Keduanya warga Kecamatan Pilangkenceng,” jelasnya.

Danny menuturkan Satpol PP memanggil kedua orang tua remaja tersebut ke kantor Satpol PP untuk menjemput. Satpol PP memberikan pembinaan kepada orang tua dan kedua remaja tersebut.

“Peran orang tua sangat penting. Untuk itu, kami meminta kepada orang tua juga memperhatikan anak-anak. Jangan sampai anak terjerumus ke pergaulan bebas.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya