Mirip Ponsel, Asus Juga Luncurkan Laptop Lipat Zenbook 17 Fold OLED

Layaknya sebuah ponsel, Asus luncurkan laptop lipat Zenbook 17 Fold OLED tahun ini, berikut spesifikasinya.
SHARE
Mirip Ponsel, Asus Juga Luncurkan Laptop Lipat Zenbook 17 Fold OLED
SOLOPOS.COM - Laptop Asus baru seri Zenbook 17 Fold OLED. (Bisnis.com-Asus)

Solopos.com, SOLO — Perangkat teknologi terus berkembang dan melakukan inovasi yang diharapkan memudahkan penggunanya. Seperti inovasi ponsel lipat.¬†Ternyata inovasi ini pun dilakukan Asus yang menghadirkan laptop dengan teknologi yang sama di tahun ini. Yakni laptop Zenbook 17 Fold OLED (UX9702).

Seperti nama serinya, Asus akan menghadirkan laptop layar berukuran 17,3 inci yang bisa dilipat. Laptop Asus ini juga menghadirkan keyboard dan touchpad nirkabel Asus ErgoSense.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Selain itu, layar yang dihadirkan ngusung layar OLED beresolusi 2,5K dengan rasio 4:3. Nantinya laptop bisa dilipat menjadi layar 12,5 inci. Resolusi layarnya 1920×1280 inci dengan rasio 3:2.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Baca juga: Asus Vivobook Terbaru: Desain Minimalis & Spesifikasi Kelas Premium

Dikutip Bisnis.com, Asus mengatakan bahwa laptop ini bisa dipakai dalam mode laptop biasa, PC, Tablet, On-Screen Keyboard, Book, dan Extend.

Asus Zenbook 17 Fold OLED juga dilengkapi modul IR HD camera. Kamera utamanya mengusung sensor 5MP dengan dukungan ASUS 3D nose cancelling.

Laptop ini hadir dengan prosesor Intel Core i7 U-series Generasi ke-12 dan grafis Intel Iris X, didukung oleh RAM LPDDR5 16 GB dan penyimpanan SSD 1 TB.

Baca juga: Tampilan Thinkpad Z Series Pakai Bahan Daur Ulang

Ada juga konektivitas Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2, dua port Thunderbolt 4, dan jack audio kombo 3,5 mm untuk headphone atau mikrofon eksternal.

Spesifikasi utama lainnya termasuk pengisian cepat baterai Li-ion 75-Wh, opsi Windows 10 Home edition atau Windows 10 Pro, dan dukungan untuk interaksi suara Cortana dan Alexa.

Zenbook 17 Fold OLED akan mulai dijual mulai pertengahan tahun ini. Meskipun sudah diumumkan ke publik, harga laptop ini belum diungkapkan oleh Asus.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago