Mirip Indonesia, Ada Penjual Ayam Goreng Saat Demo Rusuh di Capitol Amerika

Akun Twitter @millionkwd ikut meramaikan twit tersebut dengan membagikan foto-foto pedagang asongan saat demo di Indonesia.
Mirip Indonesia, Ada Penjual Ayam Goreng Saat Demo Rusuh di Capitol Amerika
SOLOPOS.COM - Pedagang menjual ayam goreng di demo Amerika Serikat. (Twitter/NobertElekes)

Solopos.com, WASHINGTON DC — Aksi sejumlah pendukung Donald Trump yang menyerbu dan demo di depan Gedung Capitol Hill, membuat suasana negara tersebut semakin panas. Namun ada hal menarik yang menjadi sorotan netizen, di tengah aksi demo tersebut. Demo tersebut ternyata memiliki kesamaan dengan demo di Indonesia.

Promosi"Nobel Vietnam" untuk Terobosan Sains dan Teknologi bagi Kemanusiaan

Viral Adegan Stuntman Sinetron Ikatan Cinta RCTI Nyaris Diserempet Mobil

Pada Kamis (7/1/2021) akun Twitter @NorbertElekes mengunggah foto aksi demo di depan Gedung Capitol. Nampak ribuan massa memenuhi depan gedung Capitol Hill, namun yang menjadi fokus foto tersebut ada seorang pedagang yang menjual ayam goreng, kentang goreng dan daging. Pedagang di negara Paman Sam ini berjualan dengan memasang tenda seperti stan bazar.

“Seseorang mulai menjual ayam dan kentang goreng selama protes di US Capitol,” Cuit akun tersebut.

Langsung Viral

Hal ini membuat netizen tak habis pikir dengan mereka yang mampu membaca peluang di tengah aksi panas tersebut. Cuitan itu tentunya langsung viral dengan cepat di media sosial. Hingga berita ini disusun, twit tersebut sudah di re-twit lebih dari 4.900 kali dan disukai lebih dari 30.600 pengguna.

Wanita Ini Jualan Kuku Seharga Rp670 Juta

Situasi ini kemudian mengingatkan sejumlah netizen Indonesia pada saat aksi demo Omnibus Law. Pada saat itu sejumlah pedagang asongan tertangkap kamera nekat berjualan di tengah aksi demo. Padahal saat itu situasi cukup menegangkan, bahkan terjadi kerusuhan.

Kini hal serupa pun terjadi di Amerika Serikat, meskipun ada kerusuhan saat demo di Gedung Capitol Hill tersebut, pedagang ini tak gentar berjualan ayam goreng dan makanan lainnya.

Salah satu netizen Indonesia dengan Akun Twitter @menghanyurkan membalas cuitan tersebut dengan membagikan potret pedagang asongan yang berjualan air mineral, cilok, bahkan kaos saat demo di Indonesia.

Aneh! Tak Ada Tanda-Tanda Hamil, Wanita Ini Melahirkan di Kamar Mandi

Selain itu akun Twitter @millionkwd ikut meramaikan twit tersebut dengan membagikan foto-foto pedagang asongan saat demo di Indonesia. Akun tersebut mengunggah foto pedagang kacang rebus dan penjual kopi keliling.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago