SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran mengendarai sepeda lipat listrik saat mider praja (Instagram/@pemkotsurakarta).

Solopos.com, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menggunakan sepeda lipat listrik bermerek Xiaomi MiJia Qicyle EF saat melakukan mider praja pada Jumat (5/3/2021).

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, sepeda tersebut termasuk sepeda lipat listrik yang mampu menjelajah hingga 45 km.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemampuan listriknya adalah 20 km per jam tanpa perlu repot-repot mengayuh. Dan untuk mengisi daya baterai ini diperlukan waktu hingga tiga jam.

Baca Juga: Viral Polwan Cantik Grobogan, Katanya Mirip Prilly Latuconsina dan Awkarin

Berat sepeda yang dipakai Wali Kota Solo, Gibran ini cukup ringan, yakni 14,5 kilogram. Ada satu sisi dari sepeda Xiaomi MiJia Qicyle EF ini mirip dengan Brompton, yakni dari rodanya.

Di mana diameter roda yang dikendarai oleh Gibran ini adalah 15 inchi, sama yang digunakan Brompton.

Baca Juga:  Wali Kota Solo Gibran Suka Pakai Jam Tangan di Sebelah Kiri, Apa Maknanya?

Cara melipat sepeda ini pun begitu mudah, cukup hanya dengan mengangkat tiang jok lalu dorong roda belakangnya. Kemudian, kamu hanya perlu menurunkan tiang kursi untuk menopang sepeda.

Lalu, berapa harga sepeda Xiaomi MiJia Qicycle EF yang dipakai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ini?

Baca Juga:  Meski Tetanggaan, Kisah Cinta Wali Kota Solo Gibran dan Selvi Berawal di Singapura

Harga di situs belanja online dalam negeri, sepeda Xiaomi MiJia Qicycle EF yang dikendarai Wali Kota Solo Gibran ini dihargai Rp10 juta hingga Rp13 juta.

Sepeda lipat listrik Xiaomi MiJia Qicycle EF (Xiaomi-mi.com).

Perdana Mider Praja

Gibran Rakabuming Raka perdana melakukan mider praja sebagai Wali Kota Solo pada Jumat (5/3/2020) dengan mengendarai sepeda lipat listrik Xiaomi MiJia Qicycle EF warna hitam.

Baca Juga:  Deretan Artis Indonesia yang Meninggal karena Covid-19

Mider praja sendiri merupakan agenda rutin Pemkot Solo yang melibatkan kepala daerah bersama jajaran perangkat daerah untuk blusukan menggunakan sepeda setiap Jumat.

Kegiatan ini selain sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat juga mengampanyekan gaya hidup sehat melalui olahraga bersepeda.

Baca Juga: Gaya Gibran Vs Bobby dengan Pakaian Dinas Wali Kota, Gantengan Mana?

Dalam kesempatan mider praja ini, Gibran meninjau kesiapan beberapa sekolah dalam menerapakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), salah satunya di SMP 4 Solo.

Setelah itu, Gibran juga memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Gilingan. Gibran yang mengenakan kaus panjang berwarna hijau muda itu menyemengati para penerima vaksin.

Baca Juga: Apa Beda Ciu Bekonang Sukoharjo dan Banyumas?

"Semoga Bapak-Ibu tetap sehat nggih setelah divaksin. Vaksin ini bukan hanya untuk imun diri sendiri, tapi juga untuk melindungi sekitar kita,” ucap Gibran.

Baca Juga: Jalan-jalan ke Boyolali? Jangan Lupa Kunjungi 5 Wisata Hits Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya