top ear
Penyanyi campur sari Didi Kempot tampil dalam Konser amal dari rumah di sebuah tempat di Laweyan, Solo, Sabtu (11/4) malam. Konser amal tersebut digelar untuk membantu masyarakat Indonesia yang kehilangan pendapatan selama pandemi virus corona. (Solopos.com/Sunaryo Haryo Bayu)
  • SOLOPOS.COM
    Penyanyi campur sari Didi Kempot tampil dalam Konser amal dari rumah di sebuah tempat di Laweyan, Solo, Sabtu (11/4) malam. Konser amal tersebut digelar untuk membantu masyarakat Indonesia yang kehilangan pendapatan selama pandemi virus corona. (Solopos.com/Sunaryo Haryo Bayu)

Mirip Banget! Begini Penampakan Patung Didi Kempot

Terkait petisi pendirian patung Didi Kempot di Stasiun Solo Balapan, ternyata sudah ada yang membuat patung sang maestro musik campursari itu.
Diterbitkan Senin, 18/05/2020 - 11:15 WIB
oleh Solopos.com/Nugroho Meidinata
2 menit baca

Solopos.com, SOLO — Petisi mengenai pembangunan patung Didi Kempot ditanggapi serius oleh berbagai kalangan. Belum diputuskan patung sang maestro campursari itu akan diletakkan di mana, kini patung tersebut kabarnya telah selesai dibuat.

Berdasarkan video yang diunggah di akun Instagram @rintoirvanda26, Sabtu (16/5/2020), tampak patung Didi Kempot telah selesai dibikin. Blangkon yang menjadi ciri khas Didi Kempot tampil di panggung tak lupa disematkan.

Komplotan Maling Tertangkap Satroni Rumah Kosong di Sragen, Salah Satunya Napi Asimilasi

Guratan wajah dan senyum tipis di bibir di patung tersebut membuat yang siapa pun yang melihatnya langsung teringat karya-karyanya.

"Sebuah karya dari kami untuk mengenang Almarhum Pakdhe Didi Kempot," kata pengguna akun Instagram @rintoirvanda26.

Round Up Jumlah Kasus Covid-19 Solo: Positif Jadi 29 Orang, Ratusan Warga Jalani Karantina Wilayah

Dalam keterangan unggahan tersebut, disebutkan lokasi pembuatan patung suami dari Yan Vellia itu berlokasi di Studio Patung Suwarto, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Foto patung Didi Kempot juga diunggah oleh pengelola akun media sosial Instagram @_infocegatansolo, Minggu (17/5/2020). Terlihat dalam keterangan foto disebutkan patung tersebut akan diletakkan di Stasiun Solo Balapan.

Masih KLB Covid-19, Kapolresta Solo Takkan Beri Izin Penggunaan Tempat Umum Untuk Salat Id

"Patung Didi Kempot yang akan diletakkan di Stasiun Balapan," demikian bunyi keterangan di foto tersebut.

Unggahan @_infocegatansolo itu ramai dikomentari netizen. Ada komentar netizen yang menyebutkan patung tersebut merupakan salah satu penghargaan kecil dari penggemar Didi Kempot.

Tak Bisa Mudik? Ikutan Lomba Video Mudik Virtual Aja Kuy...

"Ini hanya sebuah penghargaan kecil untuk sang maestro dari para penggemar mu," kata pengguna akun Instagram @massdui_.

Selain itu ada yang mengaku kagum dengan patung tersebut. "Indah sekali," tambah netizen pengguna akun @widya_natalya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rinto Irvanda (@rintoirvanda26) pada

Belum Jelas

Hingga berita ini diturunkan, patung Didi Kempot belum jelas akan diletakkan di mana. Sempat beredar kabar patung tersebut akan ditaruh di studi musik Lokananta, berdasarkan usulan dari Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Penemuan Mayat di Puhpelem Wonogiri, Polisi: Warga yang kehilangan Anggota Keluarga Bisa Melapor

Menurutnya, Lokananta menjadi saksi akhir hidup Didi Kempot saat tampil dalam acara donasi secara langsung dengan spektakuler.

"Sebelum meninggal pun beliau meninggalkan legacy di Lokananta. Bisa mengumpulkan donasi Rp5 miliar lebih dalam waktu sekejap," kata Rudy sebagaimana telah diberitakan Solopos.com sebelumnya.

Selain itu ada sisi historis antara Didi Kempot dengan Lokananta. Album Stasiun Balapan yang membuatnya moncer di akhir dekade 1990-an direkam di Lokananta. Jadi, Lokananta berjasa besar bagi hidup dan nama tenar Didi Kempot.

Kerangka Mayat Misterius di Hutan Puhpelem Wonogiri Korban Pembunuhan?


Editor : Profile Ginanjar Saputra
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini