MIRAS SOLO : Jual Ciu di Rumah, 2 Warga Nusukan Ditangkap

MIRAS SOLO : Jual Ciu di Rumah, 2 Warga Nusukan Ditangkap
SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Miras di Solo tak ada habisnya. Dua warga Nusukan ditangkap karena menjual ciu di rumah.

Solopos.com, SOLO — Prapro Sutrisno, 64, dan Bagus Sarsito, 32, warga Kampung Bibis Baru RT 003 /RW 024, Nusukan, Banjarsari, ditangkap anggota polisi Polsek Banjarsari karena menjual miras jenis ciu di rumahnya, Selasa (19/7/2016).

Kapolresta Solo, Kombes Pol. Ahmad Luthfi, melalui Kapolsek Banjarsari, Kompol Wawan Purwanto, mengatakan penangkapan kedua pelaku penjual miras jenis ciu tersebut berdasarkan hasil laporan masyarakat. Polisi langsung menindaklanjuti laporan tersebut ke lokasi dan mendapati barang bukti miras ciu yang dikemas dalam botol bekas minuman dan jerigen.

“Kami menangkap basah pelaku saat menjual miras di rumah. Barang bukti yang berhasil disita dari dua pelaku yakni sebanyak 106 liter ciu,” ujar Wawan saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (20/6/2016).

Wawan mengatakan salah satu pelaku penjual miras, Sarsito diketahui sudah tiga kali ditangkap polisi dengan kasus sama. Sebelumnya, pelaku pernah menjual miras dan ditangkap Mapolresta Solo pada awal tahun ini. “Kedua pelaku dikenai pasal tipiring [tindak pidana ringan] dan kasus ini sudah langsung disidangkan ke PN [Pengadilan Negeri] pada hari ini [Rabu],” kata dia.

Ia mengatakan khusus pelaku yang sudah tiga kali ditangkap polisi akan memberikan pertimbangan kepada hakim dalam persidangan nanti agar diperberat hukumannya. Hal itu sangat penting dilakukan untuk memberikan efek jera bagi pelaku.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat di Banjarsari untuk segera melaporkan polisi jika mendapati orang yang menjual miras,” kata dia.
Sementara itu, Salah seorang pelaku, Sarsito, mengaku ciu tersebut didapat dari wilayah Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo. Ciu dikemas dalam botol bekas ukuran 1 liter dijual seharga Rp22.000 dan ukuran kecil Rp8.000.

“Saya terpaksa menjual ciu di rumah karena mencari pekerjaan lain sulit. Sebagian besar pembeli adalah anak muda,” kata dia.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago