SOLOPOS.COM - Ilustrasi minuman keras (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Solopos.com, SOLO–Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang digelar jajaran Satuan Reserse Narkoba bersama Satuan Sabhara dan Urkes Polresta Solo, Jumat (5/9/2014) malam hingga Sabtu (6/9/2014) dini hari,  berhasil menyita puluhan botol berisi minuman keras (miras).

Menurut Kapolresta Solo, Kombes Pol Iriansyah melalui Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati, Sabtu, kegiatan rutin pencegahan aksi kejahatan yang dilanjutkan dengan operasi pekat dengan sasaran sejumlah tempat hiburan seperti kafe dan karaoke.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Petugas menyita puluhan botol berisi minuman keras, seperti vodka, ciu dan miras oplosan di empat kafe dan satu tempat karaoke,” terang AKP Sis Raniwati, ketika dihubungi Solopos.com

Dari data yang diperoleh Solopos.com, menyebutkan ada 32 botol berisi minuman keras yang disita dari Kafe Banyumili milik Hariyanto, sebanyak dua botol vodka, dua botol berisi ciu. Kemudian disita dari Didik Surono pemilik Kafe Ayu Sriwedari sebanyak lima botol berisi ciu.

Ketika petugas melakukan pemeriksaan di kafe lainnya, berhasil menyita tiga botol vodka dan dua botol berisi ciu dari Anik Winarni pemilik Kafe Kharisma Sriwedari.

Selanjutnya petugas menyita empat botol vodka dari Sunarti, pemilik Kafe Ceria Sriwedari. Polisi juga menyita satu botol vodka dan 13 botol miras oplosan dari tukang parkir di Grafista Karaoke, Wahyudi.

Dijelaskan, AKP Sis Raniwati, selanjutnya barang bukti disita dan para pemilik kafe dan satu tukang parkir sebuah karaoke diproses untuk selanjutnya dikenakan tindak pidana ringan. (tipiring).

“Ini kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan operasi pekat untuk menekan tindak pidana dan pengungkapan kasus. Khususnya pencurian dengan pemberatan [curat], pencurian kendaraan bermotor [curanmor] dan perampokan. Tujuannya agar Kota Solo semakin aman dan kondusif,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya