MIRAS OPLOSAN SOLO : Ini Dia Resep Oplosan Menewaskan Warga Solo

MIRAS OPLOSAN SOLO : Ini Dia Resep Oplosan Menewaskan Warga Solo
SOLOPOS.COM - Ilustrasi miras (favim.com)

Solopos.com, SOLOPesta miras oplosan di Solo menewaskan dua warga Nusukan, Solo dan tiga lainnya menjalani perawatan. Apa resep oplosan yang diminum mereka sehingga bisa mematikan?

Kanitreskrim Polsek Banjarsari, AKP Sunarto, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Senin (18/11/2013), mengatakan penyidik telah memeriksa tersangka, Jumani alias Babahe secara intensif.

Kepada petugas tersangka mengaku, salah satu korban memesan lima botol arak oplosan kepada dirinya melalui komunikasi telepon. Jumani lantas mengantarkan pesanan ke rumah yang direnovasi para korban, yakni rumah Murdiono.

“Tersangka mengatakan miras yang ia jual kepada korban merupakan campuran antara arak dan teh kemasan. Kadang tersangka juga mengoplos arak dengan teh kemasan berkarbonasi. Hasil campuran minuman itu diduga menghasilkan zat berbahaya. Untuk mengetahui lebih jelasnya kami telah mengirimkan contoh miras ke Labfor [Laboratorium Forensik Mabes Polri cabang Semarang] untuk diteliti,” imbuh Sunarto.

Ia menginformasikan, barang bukti yang disita petugas dari tangan tersangka seperti enam jerikan berisi arak yang masing-masing jeriken berkapasitas lima liter.

Arak tersebut diakui tersangka dibeli dari Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo. Selain itu ponsel milik tersangka yang diduga digunakannya untuk menerima pesanan juga disita.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago