SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis)

Miras oplosan di Sleman telah menelan korban jiwa 26 orang. Mereka bukan hanya penenggak miras racikan Sasongko.

Solopos.com, SLEMAN — Jumlah korban tewas akibat miras oplosan terus bertambah. Polres Sleman mencatat sebanyak 26 orang mati sia-sia akibat miras oplosan, hingga Senin (8/2/2016). Para korban terdiri dari 22 orang tewas akibat menenggak oplosan Sasongko warga Caturtunggal, Depok, dan enam korban mengonsumsi miras yang dijual Murtini warga Margoluwih, Seyegan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Sleman AKBP Yulianto menambahkan, jumlah korban menjadi 26 orang hingga Senin (8/2/2016) dari sebelumnya 25 orang pada Minggu (7/2/2016). Dari 26 korban tewas, sebanyak 22 di antaranya mengonsumsi miras hasil racikan Sasongko dan enam korban meminum miras yang dijual Murtini warga Margoluwih, Seyegan.

Dari 26 korban tewas, 15 di antaranya merupakan mahasiswa luar Jawa, lima warga Kota Jogja, satu warga Bantul dan lima warga Sleman. Para korban yang masih dirawat terdiri atas di RSUP Sardjito sebanyak empat orang, di RS Hidayatullah tiga orang dan RS Bethesda 15 orang. Untuk korban didominasi mahasiswa yang mengonsumsi secara berkelompok.

“Kami juga lakukan olah TKP di Seyegan mengamankan sisa miras yang belum dijual,” imbuhnya. Baca juga: Masuk Daftar Hitam, Ditinggal Pelanggan Lama, Sasongko Sasar Anak “Baru”.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Sardjito Heru Trisno Nugroho menyatakan, terkait kasus miras oplosan, total pihaknya mendapatkan 10 pasien dirawat dan dua kiriman sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dari 10 pasien, dua di antaranya meninggal dunia di rumah sakit.

Selain itu, empat pasien diperbolehkan pulang. Hingga Senin (8/2/2016) masih ada empat pasien yang dirawat. “Dari empat yang masih dirawat itu satu diantaranya kritis,” terangnya. Baca juga: Ternyata, Racikan Sasongko Sudah Pernah Tewaskan Peminumnya pada 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya