SOLOPOS.COM - Kapolres Bantul, AKBP Ihsan (tengah). (Solopos.com-Antara)

Solopos.com, BANTUL — Kepolisian Resor (Polres) Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), belum menetapkan tersangka dalam minuman keras (miras) oplosan yang menyebabkan tiga nyawa melayang. Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, termasuk seorang yang diduga menjual miras tersebut.

Polres Bantul juga akan melakukan uji laboratorium untuk mengetahui kandungan miras oplosan yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Uji kandungan miras itu akan dilakukan di laboratorium forensik milik Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Nanti akan kita uji sampel kandungan minuman keras [miras] itu seperti apa. Itu masih proses, kita tidak bisa mengetahui kandungannya karena itu proses laboratorium forensik dan tempatnya di Jawa Tengah [Jateng]. Biasanya, kita bawa sampel ke sana untuk diketahui kandungannya,” jelas Kapolres Bantul, AKBP Ihsan, Selasa (18/10/2022).

Ihsan juga meminta kepada masyarakat, khususnya di Bantul untuk menjauhi miras. Hal itu disampaikan menyusul jatuhnya korban jiwa sebanyak tiga orang akibat menenggak miras oplosan pada Kamis (13/10/2022).

“Kami meminta masyarakat untuk menjauhi minuman keras karena minuman ini akar segala macam kejahatan dan akibat minuman ini ada korban tewas,” katanya.

Baca juga: Korban Pesta Miras Oplosan di Bantul Bertambah, Total Ada 3 Orang Tewas

Sebelumnya Polres Bantul mendapat laporan ada tiga dari empat orang meninggal dunia setelah sebelumnya menenggak miras oplosan jenis AL di Dusun Kowang, Desa Trimulyo, Jetis, Bantul, pada Kamis malam sekitar pukul 20.00 WIB.

“Tentunya ini akan merusak nama baik keluarga, kalau meninggal hanya karena minuman keras seperti itu,” katanya.

Terkait kasus tersebut, Kapolres sudah memerintahkan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Jetis untuk segera membuatkan laporan polisi dalam rangka dasar penyelidikan polisi untuk membuat terang perkara tersebut.

Baca juga: Tenggak Miras Oplosan, Dua Pemuda Bantul Tewas & 3 Orang Lainnya Kritis

“Saat ini prosesnya masih berjalan dan ada beberapa minuman keras sudah kami amankan yang diduga diminum para korban maupun orang-orang yang ada di situ. Jadi masih dalam proses penyelidikan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya