SOLOPOS.COM - Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo (Kanan) saat menunjukkan barang bukti berupa 81 botol miras oplosan di Polres Bantul, didampingi Kassubag Humas Polres Bantul AKP Paimun (tengah) dan ditunjukkan juga tersangka Feriyanto (kiri), Senin (15/5/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Miras maut menewaskan belasan orang di Bantul dan Jogja, belasan orang lainnya berhasil selamat

Harianjogja.com, BANTUL- Selain 13 orang telah merenggang nyawa setelah meminum oplosan, hingga Rabu siang (18/5/2016) beberapa korban yang selamat masih ada yang harus dirawat di rumah sakit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

(Baca juga : MIRAS MAUT : Tak Ada Keluarga Korban Izinkan Autopsi, Apa Campuran Oplosan Maut di Bantul?)

Menurut data yang dihimpun oleh wartawan Harianjogja dari berbagai sumber dengan ditambah data dari rumah sakit yang sempat merawat pasien korban oplosan, setidaknya ada 12 korban yang selamat setelah menenggak minuman oplosan tersebut.

Direktur Rumah Sakit Rajawali Citra dr. Asri Priyani mengatakan hingga saat ini masih ada satu korban dirawat di RS Rajawali Citra. Sejak awal setelah mengetahui para pasien yang masuk terkena racun dari minuman yang diduga oplosan pihaknya selalu memberikan rekomendasi ke pihak keluarga untuk dilarikan ke rumah sakit yang lebih besar, dengan alat lebih lengkap maka penanganan juga akan lebih maksimal.

“Sampai saat ini masih ada satu pasien yang rawat inap, dari 12 pasien yang masuk tujuh sudah pulang dan ada yang kami rujuk ke RS Bthesda dan RS Sardjito, kemudian tiga pasien meninggal di RS RC dan satu meninggal dalam perjalanan sata kita rujuk ke RS Bethesda,” katanya, Rabu (18/5/2016).

Kemudian selain di RS Rajawali Citra, masih ada satu korban dirawat di RS Nur Hidayah Bantul, Koordinator Promosi Kesehatan Humas Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul, Kuncoro Wahyudianto mengatakan di rumah sakit tersebut masih ada satu pasien di rawat.

“Kemarin ada tiga pasien yang masuk ke RS Nur Hidayah, satu rawat inap, satu rawat jalan, dan satu meninggal dunia. Untuk yang rawat inap keadaanya hingga saat ini sudah membaik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya