SOLOPOS.COM - Infused water (www.wowcher.co.uk)

Solopos.com, SOLO-Jika Anda ingin turunkan berat badan, sebaiknya tidak hanya fokus pada pilihan makanan di pagi hari, tetapi juga memperhatikan pilihan minuman.  Bukan hanya air putih, namun ada pilihan lain yang lebih menyehatkan dan kaya nutrisi.

Untuk pilihan minuman pagi hari untuk bantu turunkan berat badan pilihlah yang tidak bercita rasa manis. Sebab gula juga bisa memicu kenaikan berat badan yang berarti menggagalkan program diet Anda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebenarnya, ada beberapa minuman sehat yang cocok dan baik untuk dikonsumsi pada pagi hari, khususnya bagi orang yang sedang berkeinginan turunkan berat badan. Minum minuman berkalori rendah dan bergizi bisa membantu meningkatkan metabolisme dan membantu proses pembakaran lemak.

Baca Juga: Ketahui Penyebab Radang Usus Seperti Diidap Selebgram Anya Geraldine

Berikut lima minuman yang cocok dikonsumsi saat sarapan pagi untuk menurunkan berat badan seperti dilansir dari Times of India dan Bisnis.com, Minggu (21/11/2021):

1. Kopi tanpa gula

Pilihlah kopi tanpa gula sebagai minuman pagi hari yang bisa bantu turunkan berat badan. Kopi adalah minuman favorit kebanyakan orang di pagi hari dan tidak ada salahnya memulai hari dengan secangkir kafein. Namun, ketika dalam program penurunan berat badan, cukup konsumsi kopi hitam tanpa gula.

Menambahkan gula dan susu ke dalam secangkir kopi dapat meningkatkan jumlah kalori yang dapat merusak rencana penurunan berat badan. Selain itu, batasi asupan kopi maksimal 2 cangkir dalam sehari. Minum kopi berlebihan bisa menimbulkan efek samping seperti sulit tidur, dehidrasi, dan kembung.

2. Teh hijau

Studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu mempercepat proses pembakaran lemak dan meningkatkan performa ketika olahraga. Senyawa katekin yang dalam minuman ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Efek yang sama bisa didapat dari minuman herbal, seperti teh kembang sepatu dan teh oolong.

Baca Juga: Ini Manfaat Lain Vaksin Influenza terhadap Infeksi Covid-19

3. Infused water

Minuman lain yang baik untuk diminum di pagi hari adalah infused water. Infused water dari lemon, daun mint, kayu manis, dan apel akan memberikan manfaat yang luar biasa pada tubuh. Daun mint, rempah-rempah, dan lemon adalah produk makanan yang memiliki sifat pembakar lemak. Selain itu, meminumnya dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah dehidrasi.

Baca Juga: Bunga Zainal Akui Nikahi Suami Karena Harta, Begini Respons Warganet

4. Jus sayuran atau buah

Segelas jus buah atau sayuran segar bisa memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh. Jus rendah kalori dapat meningkatkan metabolisme. Sayuran dan buah juga bisa dicampur untuk dijus secara bersamaan. Segelas jus di pagi hari dapat membantu meningkatkan proses pembakaran lemak dan membuat kenyang dalam waktu yang lebih lama.

5. Smoothie

Segelas smoothie dari buah-buahan dan kacang-kacangan bisa dikonsumsi ketika sarapan. Smothie ini memberikan manfaat susu, buah-buahan, dan kacang-kacangan yang sehat. Segelas smothie bisa memberikan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk penurunan berat badan yang sehat. Smoothie juga dapat ditambahkan bubuk protein jika berolahraga untuk meningkatkan asupan protein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya