SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KENDAL—Terjadi kecelakaan antara bus Garuda Mas, minibus L 300 dan Suzuki APV di Jalan arteri Kaliwungu Kendal hari, Sabtu (18/8) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Enam orang yang berada di minibus L300 tewas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain enam korban tewas, enam korban lainnya mengalami luka parah dan dirawat di RS Suwondo Kendal dan RS Tugu Semarang.

Peristiwa terjadi saat bus Garuda Mas bernomor polisi E 7936 HA yang dikemudikan Budi Santoso kehilangan kendali di tikungan jalan arteri Kaliwungu karena memacu kecepatan terlalu tinggi dari arah Semarang. Bus melewati pembatas jalan dan menghantam L 300 bernomor polisi B 2806 MB yang dikemudikan Sugiyono.

Minibus itu pun terpental hingga masuk ke parit. Sementara badan bus melintang di jalan dan dihantam Suzuki APV bernomor polisi B 8216 YN.

Korban tewas yang masih satu keluarga tersebut adalah sopir minibus L 300, Sugiyono dan lima penumpang lainnya yaitu Agung Hariyadi, Alin Tiastiani, Surani, Taskia, Rusyanto dan balita umur dua tahun bernama Taskia. Penumpang bus lainnya yang terluka parah adalah Putra Kurniadi, Dedi Triatmo dan Slamet Budiono. Rombongan tersebut hendak menuju Solo.

Akibat peristiwa tersebut, sempat terjadi kemacetan panjang di jalan arteri Kaliwungu. Sementara itu sopir bus, Budi Santoso diamankan polisi. (dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya