SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, DEMAK — Peristiwa kecelakaan maut terjadi di Jalan Pantura Semarang-Demak Km 11, Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (8/12/2021) siang. Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah minibus yang terguling hingga menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, kecelakaan itu bermula saat minibus berpelat nomor H 71110 OE, yang dikendarai Warsito, warga Mojodemak, Wonosalam, Demak, melaju dari arah Demak menuju Semarang dengan kencang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sesampainya di lokasi kejadian, minibus itu terlihat berusaha menghindari kendaraan lain yang berjalan di depannya. Nahas, minibus itu justru oleng ke arah kanan hingga menabrak median jalan dan terguling ke jalur sebelahnya.

Baca juga: Kecelakaan Demak : Polisi Tegaskan Pelarangan Kereta Odong-Odong di Demak

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Demak, AKP Fandy Setiawan, mengatakan ada dugaan sopir minibus hilang konsentrasi saat menghindari kendaraan yang ada di depannya. Sopir pun lantas membanting setir hingga tak bisa mengendalikan kendaraannya.

“Bus hilang kendali hingga menabrak median jalan dan menyeberang ke jalur sebelahnya [arah berlawanan]. Akibat kecelakaan itu, dua orang meninggal dunia,” ujar Kasatlantas Polres Demak, dalam rekaman video yang diterima Solopos.com, Rabu siang.

Dalam keterangan yang diperoleh Solopos.com, dua korban yang meninggal tersebut merupakan penumpang minibus yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Pantura Demak. Keduanya adalah Sulastiyah, 41, warga Desa Boloh, Kecamatan Demak, dan satu orang lagi yang belum teridentifikasi. Kedua korban meninggal dunia setelah mengalami cedera di bagian kepala akibat kecelakaan tunggal tersebut.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Karambol Salatiga yang Sebabkan 1 Polisi Meninggal

Kasatlantas Demak menambahkan akibat kecelakaan tunggal yang dialami bus mini tersebut, arus lalu lintas di Jalan Pantura Semarang-Demak sempat tersendat. Terutama, arus lalu lintas arah Semarang menuju Demak.

Meski demikian, kondisi itu tidak berlangsung lama. Petugas segera melakukan evakuasi bus yang terguling sehingga arus lalu lintas kembali normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya