SOLOPOS.COM - Gelis Mini Jeep dapat menempuh jarak hingga 30 km (Liputan6.com/Otosia.com)

Solopos.com, JAKARTA — Anda penggemar offroad tentu tak asing lagi dengan nama besar Jeep Willys, karena ketangguhan kendaraannya di medan offroad hingga medan tempur.

Bahkan desan kendaraan tersebut sering ditiru dan dibuat versi miniaturnya. Tak tanggung-tanggung, desainnya dibuat mirip versi kendaraan legenda tersebut. Hanya saja, dimensi tiruannya seperti kendaraan anak-anak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam IAM – IIMS Motobike Show belum lama ini, miniatur Jeep Willys lawas turut ditawarkan produsen gerobak listrik Gelis. Jeep mini ini dilaburi cat hijau hingga ke pelek layaknya kendaraan militer. Namun mobil mini ini tidak dilengkapi pintu maupun atap.

Baca juga: Tips Berkendara Aman Saat Musim Hujan

Tidak seperti kendaraan untuk anak-anak, Gelis Mini Jeep menyediakan dua kursi yang dapat menampung 2 orang dewasa. Fiturnya cuma gas dan rem, serta tombol untuk mundur. Bagian depan dipasang dua lampu bulat, tanduk dan spion bulat.

Dikutip dari Liputan6.com yang melansir Otosia.com, Jeep Willy Tiruan ini dilengkapi lingkar kemudi layaknya mobil sungguhan. Mini Jeep ini tidak punya kompartemen barang bawaan di belakang.

Baca juga: Ini Spesifikasi Kawasaki Z800 yang Dibawa Kabur di Kartasura

Berdasarkan spesifikasinya, Gelis Mini Jeep dibekali battery lithium48V – 26Ah dan motor listriknya sebesar 1.000 watt. Dengan bekal tersebut jip mini ini sanggup berlari hingga 30 km/jam.

Untuk kaki-kaki, dipasangkan suspensi belakang per keong/ulir dan ban depan-belakang berukuran 145/80 R13.

Bobot kendaraan mencapai 150 kg dengan kemampuan tanjak maksimal 30% atau 15 derajat Serta menggunakan rem depan-belakang disk brake/cakram. Untuk harga, Gelis Mini Jeep dijual Rp55 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya