SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–PT Kereta Api (KA) Daops VI Jogja memprediksi kedatangan pemudik menggunakan KA akan dimulai Minggu (12/8/2012). Hal ini berkaitan dengan masa libur sekolah yang telah dimulai pekan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Humas PT KA Daops VI Jogja, Eko Budiyanto, mengatakan berdasarkan data pihaknya tiket KA reguler dan ekstra dari Jakarta ke Solo dan Jogja ludes dipesan. Merujuk pengalaman tahun lalu, ungkap Eko, anak sekolah dan ibunya yang tidak bekerja melakukan perjalanan mudik lebih dahulu.

“Begitu si ayah libur, baru menyusul pulang. Tren-tren yang kami lihat seperti itu. Saya kira tahun ini pun akan begitu. Minggu pemudik KA sudah berdatangan,” jelas Eko, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (10/8/2012).

Sementara itu, jumlah penumpang KA angkutan Lebaran 2012 kembali diperkirakan berkurang seperti tahun lalu. Tahun ini, PT KA Daops VI Jogja memproyeksi jumlah penumpang KA turun 8%-10%. Tahun ini, KA di wilayah Daops VI Jogja hanya bisa mengangkut 8.598 penumpang KA reguler, 2.524 penumpang KA ekstra dan 742 penumpang gerbong ekonomi AC yang rencananya ditambahkan di rangkaian KA ekonomi Bengawan dan Progo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya