top ear
Mimpi menikah disebut memiliki makna tersendiri. (ilustrasi/istimewa)
  • SOLOPOS.COM
    Mimpi menikah disebut memiliki makna tersendiri. (ilustrasi/istimewa)

Mimpi Menikah Meski Belum Menikah, Ini Maknanya

Mimpi bisa mencerminkan kecemasan tentang perubahan hidup baru-baru ini, kegembiraan kita tentang masa depan, atau peningkatan penerimaan diri.
Diterbitkan Senin, 23/11/2020 - 12:10 WIB
oleh Solopos.com/Ratih Nisa Intana
2 menit baca

Solopos.com, SOLO – Meskipun, menyiapakan pernikahan sangat melelahkan, namun menikah adalah adalah impian semua orang. Dengan menikah, bisa dikatakan kalian akan membuka lembaran baru dalam hidup.

Mimpi bisa mencerminkan kecemasan tentang perubahan hidup baru-baru ini, kegembiraan kita tentang masa depan, atau peningkatan penerimaan diri. Tetapi, baik orang yang sudah menikah atau belum menikah, juga dapat bermimpi tentang pernikahan. Dilansir dari Liputan6.com dan sumber lain belum lama ini, berikut makna mimpi pernikahan.

Setahun Lebih Cepat, 2022 Indonesia Tuan Rumah KTT G20

Mimpi akan menikah

Jika semalam, kalian bermimpi sedang mempersiapkan atau berencana untuk menikah, hal tersebut berarati kalian siap untuk menikah. Sekalipun belum memiliki pasangan, kalian sudah tahu bahwa kalian akan menikah. Sedangakan, jika sudah memiliki pasangan, artinya kalian punya rencana untuk menikah.

Mimpi ini juga bisa menjelasakan, bahwa kalian akan mengalami perubahan permanen dalam hidup, yang tidak selalu berarti menikah. Ini juga bisa menjadi sinyal bahwa pacar kalian saat ini adalah "jodoh" untuk dinikahi.

Mimpi akad nikah

Jika bermimpi melaksanakan akad nikah atau resepsi pernikahan, hal ini dapat disimbolkan seperti dedikasi dan komitmen kalian kepada pasangan saat ini. Mimpi ini juga bisa berarti alam bawah sadar kalian ingin mengirimkan pesan, jangan ragu untuk menikahi orang terdekat kalian sekarang.

Perhatikan, 5 Zodiak Ini Tangguh Bangun Karier!

Mimpi menikah

Apabila, Anda sebelumnya sedang mimpi menjadi pasangan suami istri namun tidak tahu siapa pasangan tersebut, maka mimpi ini bertanda bahwa kalian akan menikah dengan pacar atau tunangan kalian saat ini.

Jika kalian seorang perempuan, itu artinya kalian akan segera dilamar. Sedangkan, jika laki-laki, pada akhirnya kalian akan siap untuk melamar pasangan untuk menikah.

Namun, tidak selalu berarti menikah. Mimpi ini pada dasarnya tanda bahwa kalian akan menghadapi perubahan positif atau negatif dalam hidup.

Mimpi menikah dengan mantan

Jika kalian bermimpi menikah dengan mantan,berarti kalian akhirnya bisa lepas dari hubungan tersebut. Ini juga mungkin berarti bahwa kalian sedang membandingkan hubungan saat ini dengan masa lalu saat bersama dengan mantan.

Kalian mencari persamaan antara keduanya, mungkin keduanya bisa memberi kebahagiaan, atau keduanya adalah hubungan yang tidak sehat. Mungkin juga hubungan masa lalu yang membuat kalian lebih bahagia daripada sekarang.


Editor : Profile Anik Sulistyawati
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
DataUtama

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini