top ear
Pekerja membangun perumahan bersubsidi untuk rakyat di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jateng, Jumat (16/9/2016).  (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)
  • SOLOPOS.COM
    Pekerja membangun perumahan bersubsidi untuk rakyat di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jateng, Jumat (16/9/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Milenial Bakal Jadi Target Program Sejuta Rumah dari Pemerintah

Sekretaris Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, Dadang Rukmana, kepada Bisnis.com mengungkapkan Kementerian PUPR akan terus berupaya meningkatkan pelayanan informasi program perumahan yang mudah diakses masyarakat melalui berbagai media.
Diterbitkan Minggu, 25/10/2020 - 15:23 WIB
oleh Solopos.com/Madani Matadian
2 menit baca

Solopos.com, SOLO – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah melaksanakan pembangunan hunian layak untuk masyarakat melalui program sejuta rumah. Salah satu target program tersebut adalah generasi milenial.

Program ini  merupakan salah satu program pembangunan perumahan yang digagas Kementerian PUPR. Selain itu, terdapat beberapa program lain yakni rumah susun, rumah khusus, Program Bantuan Stimulan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah, bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) perumahan.

Sekretaris Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, Dadang Rukmana, kepada Bisnis.com mengungkapkan Kementerian PUPR akan terus berupaya meningkatkan pelayanan informasi program perumahan yang mudah diakses masyarakat melalui berbagai media.

Ini Dia Bahan Bangunan Ramah Lingkungan Yang Murah

“Kami akan terus mendorong sosialisasi berbagai program perumahan kepada generasi milenial,” katanya.

Menurutnya, dengan keadaan dan situasi pandemi Covid-19 ini publikasi program perumahan sangat penting. Sebab, banyak masyarakat yang melakukan aktivitas di rumah sehingga pencarian informasi seputar kriteria rumah layak huni lebih banyak dilakukan secara daring.

Dorong Publikasi

Ditjen Perumahan secara resmi membentuk Tim Khusus Komunikasi Publik untuk mendorong publikasi program perumahan. Tim yang terdiri dari pegawai pusat dan daerah ini diharapkan dapat memublikasikan berbagai program serta hasil pembangunan bidang perumahan di seluruh Indonesia.

Selain pelayanan dalam bentuk fisik infrastruktur dan perumahan, Kementerian PUPR juga menyediakan pelayanan informasi yang baik sebagai bentuk amanahnya kepada masyarakat.

Hati-Hati, Rumah Berantakan Bisa Jadi Penyebab Masalah Psikologis

“Masyarakat dan generasi milenial juga perlu tahu mengenai tugas serta apa yang telah dikerjakan Kementerian PUPR dalam menyediakan hunian layak khususnya Program Sejuta Rumah,” terang Dadang.

Dadang mengatakan, masyarakat dapat mengakses informasi tersebut melalui media sosial, media cetak dan elektornik, serta website resmi Ditjen Perumahan di laman www.perumahan.pu.go.id

“Melalui bimbingan teknis ini kami ingin meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia Ditjen Perumahan dalam menyusun publikasi. Publikasi melalui siaran pers dan foto ada kiat teknik dan strategi khusus,” pungkas Dadang.


Editor : Profile Ivan Indrakesuma
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini