Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Milad ke-94, RS PKU Muhammadiyah Surakarta Terus Tingkatkan Pelayanan

Ke depan RS PKU Muhammadiyah Surakarta akan terus berupaya untuk bergerak maju sesuai era yang ada.
SHARE
Milad ke-94, RS PKU Muhammadiyah Surakarta Terus Tingkatkan Pelayanan
SOLOPOS.COM - RS PKU Muhammadiyah Surakarta di Kota Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Seiring bertambahnya usia, Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Surakarta ingin terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Pada milad ke-94, Kamis (18/11/2021), RS PKU Muhammadiyah Surakarta yang beralamat di Jl. Ronggowarsito, Banjarsari, Solo, berkomitmen untuk mempertahankan pelayanan bertaraf internasional dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat Solo dan sekitarnya.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta, dr. H. Mardiatmo, Sp.Rad, mengatakan ke depan RS PKU Muhammadiyah Surakarta akan terus berupaya untuk bergerak maju sesuai era yang ada. Menurutnya era saat ini maupun era mendatang akan sangat berbeda dengan era-era sebelumnya.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

“Saat ini era milenial. Tentu kami akan mempertahankan rumah sakit ini sebagai rumah sakit kelas internasional. Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik baik layanan medik maupun nonmedik sesuai rumah sakit internasional. Jadi apa yang dilakukan di Singapura juga kami lakukan di sini. Apa yang kami lakukan juga dilakukan di Malaysia. Kami akan membuat standar itu. Kami memberlakukan indikator di tingkat internasional,” jelas dia, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Milad Momen RS PKU Muhammadiyah Solo Prioritaskan Covid-19

Sejumlah program terobosan akan terus dilakukan untuk mendukung pelayanan yang lebih baik. Di antaranya pengembangan ilmu pengetahuan teknologi kedokteran serta upaya memodernisasi rumah sakit. Saat ini RS PKU Muhammadiyah Surakarta juga telah menguatkan IT untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. Salah satunya mempersingkat antrean dan sebagainya.

Kebutuhan Masyarakat

Selain penataan secara internal, RS PKU Muhammadiyah Surakarta juga akan tetap memperhatikan kebutuhan masyarakat atau pelanggan. “Kami juga sudah melakukan pertemuan dengan organisasi profesi, pemda, Dinas Kesehatan dan masyarakat sekitar. Maka kami akan mengembangkan rumah sakit sesuai selera mereka,” jelas dia.

rs pku surakarta solo
Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta, dr. H. Mardiatmo, Sp.Rad. (Istimewa)

Mardiatmo menyebutkan ada tiga tuntutan pelanggan yang akan menjadi perhatiannya. Ketiga tuntutan itu adalah pelayanan medik yang bermartabat, ketepatan waktu, serta kebersihan.

Baca juga: Perawat RS PKU Muhammadiyah Solo Meninggal karena Covid-19, Pelepasan Jenazah Diiringi Lagu Gugur Bunga

Di sisi lain dia menyampaikan sejauh ini RS PKU Muhamadiyah Surakarta terus berkembang. “Milad ke-94 ini ternyata bertepatan dengan saya 10 tahun menjadi direktur. Saya menganggap perkembangan rumah sakit cukup baik. Dari milad ke milad, dari direktur satu ke direktur berikutnya, tampaknya RS PKU Muhammadiyah Surakarta sudah melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai masanya,” kata dia.

Tugasnya sebagai direktur rumah sakit saat ini menurutnya adalah melanjutkan program dari direktur sebelumnya. “Saya mendapat kesempatan untuk mengembangkan rumah sakit yang sudah berkembang dengan baik sebelumnya. Sudah didahului para direktur dahulu yang sudah baik. Kami sampaikan terima kasih kepada mereka. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas hospitalia yang setia,” lanjut dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode