SOLOPOS.COM - Mike Tyson. (Detik.com)

Solopos.com, SOLO — Mantan petinju dunia kelas berat Mike Tyson hampir meninggal dunia akibat meneguk racun kodok Gurun Sonora. Dia diduga sengaja minum racun agar mengalami halusinasi.

Dikabarkan Okezone.com, Jumat (19/11/2021), mantan juara dunia kelas berat versi WBA, WBC, dan IBF itu sudah 53 kali minum racun kodok sepanjang hidup. Hanya pada percobaan pertama saja dia hampir kehilangan nyawa. “Saya ‘mati’ di percobaan pertama saya (mengonsumsi racun kodok),” kata Mike Tyson mengutip dari New York Post, Jumat (19/11/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga: Jadi Juragan Ganja, Mike Tyson Raup Miliaran dalam Sebulan

Mike Tyson berani minum racun kodok karena penggila obat-obatan terlarang. Dia merupakan salah satu orang yang dikenal berani menggunakan obat-obatan terlarang, salah satunya kokain.

“Saya melakukannya karena saya berani menggunakan obat-obatan berat seperti kokain. Jadi, mengapa tidak? (mencoba racun kodok),” lanjut dia.

Kini, kehidupan mantan jawara tinju ini pun berubah. Mike Tyson bersyukur telah menjadi seorang muslim. Dia pun bertekad memperdalam ilmu agama agar semakin rajin beribadah.

Baca juga: Perjalanan Mike Tyson dari Leher Beton ke Juragan Ganja

Sebagaimana diketahui, Mike Tyson memutuskan untuk menjadi mualaf saat divonis penjara karena kasus pemerkosaan kepada Desiree Washington pada 1991. Pria berjuluk The Baddest Man on The Planet pernah dipenjara karena kasus pemerkosaan pada 1992-1995. Setelah keluar dari penjara, dia menjadi pribadi yang lebih Islami.

Ketika di penjara, Mike Tyson bertemu dengan Muhammad Siddeeq yang merupakan ulama Nation of Islam (organisasi Muslim kulit hitam di Amerika Serikat). Muhammad Siddeq berperan penting dalam langkah sang petinju untuk lebih mengenal Islam di dalam penjara. Oleh sebab itu, ketika keluar dari penjara, Mike Tyson ingin memperbaiki ibadahnya. Hal itu pun masih dilakukan The Baddest Man on The Planet hingga sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya