SOLOPOS.COM - Miguel Oliveira memperkuat Tim Red Bull KTM Factory Racing pada MotoGP musim ini. (Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, JAKARTA – Tim Aprilia Racing pada Selasa (30/8/2022), mengonfirmasi Miguel Oliveira dan Raul Fernandez akan membalap untuk tim independen RNF dengan mengendarai motor RS-GP mulai MotoGP 2023.

Mulai tahun depan, RNF akan meninggalkan Yamaha dan beralih ke motor Aprilia. Oliveira saat ini memperkuat Red Bull KTM Factory, dan Fernandez dari tim Tech3 KTM.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Dikutip dari Antara, mereka memilih berlabuh dalam tim satelit milik Razlan Razali itu meski mendapat banyak tawaran pada bursa pembalap yang sedang panas saat ini.

Oliveira menjalani debut di MotoGP pada 2019 dan dalam kelas premier sang pembalap Portugal telah mengantongi empat kemenangan Grand Prix dan dua podium hingga kini.

Di sisi lain, Fernandez naik ke MotoGP tahun ini setelah penampilan mengesankan dalam Moto2 musim lalu sebagai peringkat dua klasemen umum dengan tujuh pole position, delapan kemenangan dan total 12 podium.

Baca Juga: Resmi! Joan Mir Perkuat Repsol Honda Bersama Marc Marquez di MotoGP Musim Depan

“Kami sangat senang menyambut Miguel Oliveira dan Raul Fernandez ke tim WithU RNF MotoGP mulai 2023,” kata Kepala Tim RNF, Razlan Razali, dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Ini bukan proses yang mudah, tapi bersama Aprilia kami sangat jelas dengan pembalap yang kami inginkan. Mereka adalah dua pembalap muda dengan kombinasi pengalaman, Miguel dan Raul. Saya sendiri adalah penggemar Raul sejak dia mengejutkan kategori Moto2 tahun lalu di peringkat kedua.”

Sementara itu, CEO Aprilia, Massimo Rivola, mengaku mengagumi Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

“Proyek satelit kami dengan Tim RNF mulai terbentuk seperti yang kami rencanakan sejak awal. Kami telah berhasil mengamankan dua talenta luar biasa, dua pembalap yang sangat saya hormati baik dari sudut pandang manusia maupun keterampilan teknis mereka. Miguel telah menunjukkan bakatnya di semua kategori, meski dia masih sangat muda, dia telah mengumpulkan banyak pengalaman, memenangkan empat balapan di MotoGP, terkadang dengan penampilan yang dominan,” kata Rivola.

Baca Juga: Breaking News! Enea Bastianini Perkuat Tim Ducati Lenovo di MotoGP Musim Depan

“Raul, ia adalah seorang pembalap yang tidak saya rahasiakan telah dicari beberapa kali. Saya pikir dia adalah salah satu janji paling jelas dalam beberapa tahun terakhir, apa yang dia lakukan di Moto2 pada debutnya berbicara banyak tentang kecepatannya. Kami harus pandai menawarkan mereka berdua paket teknis yang akan memungkinkan mereka untuk tampil dengan potensi penuh mereka. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada KTM yang, menunjukkan sportivitas mereka yang luar biasa, telah mengizinkan Miguel dan Raul untuk mengendarai motor kami segera setelah akhir Kejuaraan 2022.”

Sementara itu, pada hari ini Honda juga mengonfirmasi juara dunia 2020, Joan Mir membalap untuk tim Repsol Honda mulai musim depan, menggantikan Pol Espargaro yang kembali ke KTM memperkuat tim GASGAS. Mir akan bertandem dengan juara dunia delapan kali Marc Marquez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya