SOLOPOS.COM - Kaesang didampingi Jokowi dan Iriana Jokowi ditemui media usai Midodareni di kediaman Erina, Jumat (9/12/2022) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Solopos.com, SLEMAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berserta keluarga turut mendamping Kaesang Pangarep saat menjalankan upacara midodareni di kediaman Erina Gudono, Jumat (9/12/2022). Seusai acara, Jokowi pun mengaku dalam pernikahan anak bungsunya ini keluarga besar sangat bahagia.

Dalam upacara Midodareni ini, dilakukan perkenalan antara kedua keluarga. Keluarga Kaesang diwakili oleh kakaknya, Gibran Rakabuming Raka dan keluarga Erina diwakili kakaknya, Allen Gudono.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam upacara ini juga dilakukan tilik mutik, dimana ibu dan kakak Kaesang, Iriana Jokowi dan Kahiyang Ayu menemui dan berbicara dengan Erina. Midodareni dimulai sekitar pukul 19.20 WIB dan selesai pukul 20.00 WIB.

Ditemui media seusai upacara Midodareni, Jokowi menuturkan ia sekeluarga datang ke kediaman Erina selain untuk midodareni juga mengantarkan seserahan. “Malah hari ini kami datang ke Jogja untuk midodareni, juga mengantarkan serah-serahan,” katanya.

Dalam seserahan tersebut terdapat sejumlah barang uba rampe untuk calon mempelai wanita. “Serah-serahan banyak, ada pisang. Yang paling penting saya berdoa agar besok ijab kabul berjalan dengan baik, nanti tasyakuran berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Baca juga: Perjalanan Erina Gudono: Bankir, Finalis Putri Indonesia lalu Mantu Presiden

Ia mengaku sangat senang dalam pernikahan Kaesang ini, yang merupakan anak terakhir dan satu-satunya yang belum menikah. “Seluruh keluarga besar tentu saja sangat senang bahagia, karena ini anak bungsu,” katanya.

Sementara Kaesang, juga mengaku merasa senang dalam prosesi melepas masa lajangnya ini. “Bahagia,” ujarnya singkat.

Artikel ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Hadir di Midodareni Kaesang-Erina, Jokowi: Sangat Bahagia karena Anak Bungsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya