Midea Gabung Jadi Sponsor AFF Suzuki Cup 2020

Midea, salah satu produsen peralatan rumah tangga dunia mengumumkan perusahaannya sebagai sponsor resmi Kejuaraan Sepak Bola AFF Suzuki Cup 2020.

Alvari Kunto Prabowo
Selasa, 28 September 2021 - 10:34 WIB

SOLOPOS.COM - Fandi Ahmad, legenda sepak bola Singapura, dalam acara sebelum undian AFF Suzuki Cup 2020. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Midea, salah satu produsen peralatan rumah tangga dunia mengumumkan perusahaannya sebagai sponsor resmi Kejuaraan Sepak Bola ASEAN Football Federation (AFF), yang dikenal juga sebagai AFF Suzuki Cup 2020.

Dengan cara mendukung jutaan penggemar sepak bola untuk menikmati pertandingan tersebut di rumah, kemitraan ini merupakan langkah Midea untuk menunjukkan komitmennya terhadap pasar Asia Tenggara.

Manajer Umum Asia & Pasifik di Divisi Bisnis Internasional Midea Group, Jackie Huang, mengaku bangga menunjukkan komitmen mempercepat pertumbuhan dan pengembangan di Asia Tenggara.

Baca Juga : Unggulan Piala AFF 2020, Vietnam Tak Remehkan Indonesia

“Kami berkomitmen untuk mengintegrasikan dunia dan menginspirasi masa depan. Selain memperkuat kehadiran merek kami di seluruh kawasan ini, kami juga menantikan untuk membangkitkan kegembiraan dan menyatukan orang-orang selama masa-masa  ini,” ujar Jackie, dalam rilis Midea Group, Selasa (28/9/2021).

Karena pandemi, penyelenggaraan turnamen tersebut telah dijadwalkan ulang dari seharusnya tahun lalu menjadi antara tanggal 5 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Undian resmi tersebut berlangsung secara virtual, yang membagi sepuluh negara yang memenuhi syarat dan kualifikasi menjadi dua grup. Grup A: Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan pemenang QR (Timor-Leste atau Brunei Darussalam.) Grup B:  Vietnam, Malaysia, Indonesia, Kamboja, dan Laos.

Setiap negara akan menjadi tuan rumah minimal dua pertandingan dan maksimal empat pertandingan jika mereka mampu mencapai Final. Lalu, dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke Semi-Final dan Final.

Baca Juga : Tekan Harga Jual, Midea Bangun Pabrik di Indonesia

Midea mendukung pertunjukan undian singkat sebelum dan sesudah  pertandingan turnamen tersebut. Fandi Ahmad, legenda sepak bola Singapura, membagikan wawasannya tentang sejarah turnamen tersebut. Beliau juga akan membuat prediksi untuk beberapa pertandingan yang akan datang pada bulan Desember.

Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, mengaku senang dapat menyambut Midea untuk bergabung dengan AFF dalam menghadirkan permainan tersebut.

“AFF dikhususkan untuk mendukung merek-merek agar dapat memperluas jangkauan dan eksposur mereka, dengan memungkinkan mereka untuk memberdayakan para penggemar sepak bola dengan persatuan dan semangat,” paparnya.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif