SOLOPOS.COM - Mi Nyemek. (Instagram/@kulinertrending.id)

Solopos.com, SOLO — Mi menjadi salah satu kuliner yang digemari banyak orang di Indonesia. Makanan ini pun bisa diolah menjadi berbagai macam santapan seperti mi nyemek yang dapat dijumpai di Solo, Jawa Tengah.

Mi nyemek merupakan mi instan yang dimasak bersama sejumlah cabai dan rempah-rempah. Mi instan yang biasa digunakan pada kuliner ini adalah mi goreng. Sementara air yang digunakan tidak sebanyak mi godhog atau mi rebus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kata nyemek sendiri berasal dari Bahasa Jawa yang berarti tidak basah dan tidak kering. Hal itu bisa diartikan pertengahan antara bakmi kuah dan bakmi goreng. Salah satu warung di Solo yang menyediakan santapan ini yaitu Jayengan Pak Trees. Menu makanan di warung ini cocok bagi pencinta makanan pedas.

Baca Juga: Unik! Warung di Jl Radjiman Solo Ini Sajikan Minuman Rasa Permen

Mi nyemek di warung di Solo ini juga menggunakan cabai yang cukup banyak. Hal itu membuat membuat warna mi dan kuah memerah. Aroma mi ini pun dapat mengunggah pembeli di dekatnya.

Warung yang menjual aneka makanan pedas ini beralamat di Jl. Yos Sudarso No.158, Kelurahan Jayengan, Kecamatan Serengan, Solo. Selain mi nyemek, ada menu lain seperti nasi goreng, dan beberapa jenis sate.

Seporsi mi nyemek dengan banyak cabai dibenderol Rp12.000. Warung ini buka 18.30 hingga malam 01.30 WIB. Warung ini kerap ramai disambangi pembeli seperti yang terkuak di video Instagram di akun kulinertrending.id.

Baca Juga: 5 Kafe Unik di Solo dan Sekitarnya, Instagramable Banget Gaes!

Sejumlah netizen pun tergiur dengen mi nyemek yang ditampilkan di video.”@feliciabalina ciii enak banget yaa mi nya,” tulis pengguna akun @erni.rachma.

Knp jantungku berdebar kenceng bgt ya lihat merahnya isi mangkok itu, apa ini yg dinamakan jatuh cinta?? Atau apa min,” timpal pengguna akun @rasyid.nk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya