SOLOPOS.COM - Donald Trump (Wikipedia.org)

Solopos.com, JAKARTA-Meta Platforms Inc mengatakan segera memulihkan akun Facebook Donald Trump dan Instagram Donald Trump. Pemulihan aku mantan Presiden Amerika Serikat itu dilakukan dalam beberapa pekan mendatang.

Direktur Urusan Global Meta, Nick Clegg, dalam tulisan di blog resmi Meta Platforms, Rabu (25/1/2023) waktu setempat, sebagaimana dilansir dari Antara, Kamis (26/1/2023) mengatakan pemulihan akun Facebook Donald Trump dan Instgram Donald Trump adalah keputusan yang diambil berdasarkan masukan dari dewan pengawas independen mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dewan Pengawas Meta mendukung aksi menangguhkan akun Donald Trump, namun, mereka juga mengkritik platform itu karena tidak memberikan aturan yang jelas kapan akun yang ditangguhkan bisa dipulihkan.

Meta memutuskan memberikan batas waktu dua tahun sejak waktu penangguhan 7 Januari 2021.

“Sebelum memutuskan apakah akan mencabut penangguhan Trump atau tidak, kami menilai apakah risiko terhadap keselamatan publik sudah berkurang,” kata Clegg.

Berdasarkan aturan mereka soal krisis, Meta melihat risiko keselamatan publik sudah berkurang sehingga mereka memulihkan akun Trump setelah dua tahun.

Jika mantan Persiden Amerika Serikat ini melanggar aturan lagi setelah akun dipulihkan, Meta berkomitmen menghapus konten itu dan kembali menangguhkan akun untuk satu bulan sampai dua tahun bergantung pada tingkat pelanggaran.

Akun Facebook Donald Trump dan Instagram Donald Trump ditangguhkan karena dinilai bisa mengganggu keamanan menyusul kerusuhan di Capitol Hill pada 6 Januari 2021. Donald Trump saat itu masih menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya