SOLOPOS.COM - Lionel Messi

Lionel Messi

BARCELONA–Dua kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir bukanlah hal yang biasa untuk Barcelona. Kendati demikian, Lionel Messi yakin timnya itu akan segera bangkit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah dikalahkan AC Milan 0-2 di Liga Champions, Barca bangkit dan mengalahkan Sevilla 2-1 di La Liga. Namun, setelahnya mereka takluk 1-3 di tangan Real Madrid pada ajang Copa del Rey. Kekalahan yang terakhir membuat satu trofi terbang dari gapaian.

Barca pun mulai disorot. Beberapa menilai bahwa Los Cules butuh Tito Vilanova, yang saat ini tengah menjalani proses penyembuhan penyakitnya. Tanpa Vilanova beberapa kelemahan Barca terekspos.

Salah satu contohnya adalah posisi antar-pemain yang renggang dan ruang-ruang di lini belakang yang kerap terbuka. Masalah kemudian bertambah dengan cederanya Xavi Hernandez setelah laga melawan Madrid.

Dirijen permainan Barca itu pun diperkirakan absen dari El Clasico akhir pekan ini dan baru akan dimainkan ketika menghadapi Milan di Camp Nou, beberapa pekan mendatang.

Di mata Messi, hasil yang didapat dalam beberapa laga terakhir memang mengecewakan. Namun, dia yakin timnya bakal bisa melaluinya sesegera mungkin.

“Kami tidak terbiasa mengalami situasi seperti ini. Tapi, saya percaya bahwa tim ini akan melangkah maju,” ujarnya di Football Espana.

Messi sendiri juga ikut disorot. Kendati menyumbang satu gol kala melawan Sevilla, dia gagal mencatat satu shot on target pun dalam laga melawan Milan dan Madrid.

Pertandingan melawan Madrid akhir pekan ini pun bakal jadi ajang pembuktian baik bagi Barca maupun Messi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya