SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ketiga ke gawang Mallorca pada pertandingan pekan ke-16 Liga Spanyol 2019-2020 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, JAKARTA— Barcelona menggusur Real Madrid dari posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol selepas berhasil menggasak Huesca 4-1 dalam laga pekan ke-27 di Stadion Camp Nou, Senin (15/3/2021) waktu setempat atau Selasa (16/3/2021) WIB.

Lionel Messi mengemas dwigol dalam kemenangan kali ini, disusul gol-gol Antoine Griezmann dan Oscar Minguez.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan Huesca sempat membalas melalui eksekusi penalti Rafa Mir. Penampilan dominan diperlihatkan Barcelona yang mampu memiliki 71 persen penguasaan bola sepanjang laga.

Baca Juga: Bayangkara Solo FC Tanpa Uji Coba Jelang Piala Menpora

Ekspedisi Mudik 2024

Permainan agresif mereka berbuah keunggulan saat laga berusia 13 menit. Messi beraksi melewati hadangan Jorge Polido sebelum melepaskan sepakan terukur yang sempat membentur mistar gawang sebelum menjadi gol.

Huesca yang lebih banyak bertahan dan sempat mencuri peluang pada menit ke-25 melalui aksi Pablo Maffeo merangsek ke kotak penalti Barcelona dari sisi kanan.

Sayang tembakan mendatarnya masih bisa ditepis gemilang oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga: Perpadi Dan Pemuda Tani: Food Estate Untuk Menjaga Swasembada Pangan

Kecolongan

Pada menit ke-35, Barcelona menggandakan keunggulan mereka melalui sepakan kencang Griezmann dari tepi kotak penalti yang tak mampu dihentikan kiper Alvaro Fernandez.

Di pengujung babak pertama, Barcelona kecolongan ketika Ter Stegen terpaksa melanggar Mir di dalam area terlarang. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Mir yang melakoni tugas sebagai algojo dengan memperdaya Ter Stegen demi memperkecil ketertinggalan Huesca 1-2.

Dominasi terus diperlihatkan tim besutan Ronald Koeman pada babak kedua dan delapan menit selepas sepak lanjut, umpan silang Messi mampu diselesaikan dengan sundulan tajam Mingueza demi membuat Barcelona menjauh 3-1.

Baca Juga: Gol Semata Wayang Diogo Jota Antar Liverpool Menang Atas Wolverhampton

Messi memperoleh peluang bagus untuk menambah keunggulan Barca pada menit ke-71, saat ia mengejar umpan terobosan dari Pedri dan bahkan mampu mengecoh Fernandez yang keluar dari sarangnya, sayang sepakan akhir La Pulga malah melambung di atas gawang.

Tepat di pengujung waktu normal, Messi akhirnya mengunci kemenangan Barcelona menjadi 4-1 melalui gol keduanya lewat tembakan di luar kotak penalti setelah melakukan tusukan dari sisi kanan.

Kemenangan kali ini membuat Barcelona mengoleksi 59 poin dan mengambil alih posisi kedua dari tangan Real Madrid (57), sedangkan Huesca (20) semakin terbenam di dasar klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya