top ear
Lionel Messi (REUTERS)
  • SOLOPOS.COM
    Lionel Messi (REUTERS)

Messi Dikabarkan Lepas Ban Kapten Barcelona, Siapa Penggantinya?

Lionel Messi dikabarkan bakal melepas ban kapten Barcelona.
Diterbitkan Kamis, 10/09/2020 - 19:45 WIB
oleh Solopos.com/Chrisna Chaniscara
2 menit baca

Solopos.com, BARCELONA — Bintang Barcelona, Lionel Messi, disebut tak lagi menjabat kapten utama tim pada musim 2020/2021.

Konfliknya dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, membuat sang pemain dengan sukarela melepas ban kapten. Hal ini karena salah satu tugas kapten Barca adalah menjadi penghubung tim dengan dewan klub.

Dilansir AS, Kamis (10/9/2020), Messi dikabarkan mulai tak nyaman menjadi pemimpin skuad setelah dia berencana pergi dari Camp Nou beberapa waktu lalu. Padahal pemain berjuluk La Pulga itu baru dua tahun menjabat kapten, tepatnya ketika Andres Iniesta meninggalkan Barcelona Agustus 2018 lalu.

Buruh Pabrik BH Madiun Demo Karena Tak Dapat Subsidi Upah, Begini Solusi BPJS Ketenagakerjaan

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan memiliki tiga kandidat kapten baru yakni Gerard Pique, Sergio Busquets dan Sergi Roberto. Ketiganya sama-sama jebolan akademi La Masia.

Koeman tampaknya akan sangat berhati-hati memilih kapten baru Barcelona apabila Messi benar-benar enggan kembali mengemban jabatan itu. Pelatih asal Belanda ini tak ingin keputusannya justru menimbulkan konflik baru di ruang ganti tim.

Pemungutan Suara

Dilansir Daily Mail, Koeman berpeluang melakukan pemungutan suara guna memilih pemimpin anyar. Cara itu juga untuk mengukur apakah rekan setim terpengaruh dengan momen Messi yang ingin meninggalkan klub.

Jiwa kepemimpinan La Pulga memang sempat dipertanyakan saat Barcelona dihajar Bayern Munich dengan skor 2-8 di perempat final Liga Champions 2019/2020. Saat itu Messi tampak tak bergairah ketika tertinggal 1-4 di saat jeda. Pemain Timnas Argentina ini juga tak berusaha membangkit semangat rekan setimnya saat di ruang ganti.

Kisah Unik Pria Trucuk Klaten yang Tinggal di Makam: Pernah Berjaya Jadi Dukun Togel

“Messi tak pantas memakai ban kapten tim mana pun. Masih ada 45 menit, begini sikap sang pemain Argentina,” cuit komentator ESPN, Jose del Valle, di akun twitternya.

“Saya membayangkan Sergio Ramos di Madrid dalam situasi yang sama. Dia bakal berteriak, membangkitkan semangat dan motivasi rekan-rekannya. Tak harus pemain terbaik yang menjadi kapten. Ini masalah sikap dan jiwa kepemimpinan,” imbuh presenter ESPN, Kary Correa.


Editor : Profile Ahmad Baihaqi
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini