Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19
Solopos.com|jateng

Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto terpapar Covid-19 meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu.

Solopos.com, SALATIGA – Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, mengumumkan dirinya terpapar Covid-19. Ia mengaku kepastian dirinya terpapar Covid-19 itu setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, Sabtu (12/6/2021).

“Iya, saya positif Covid-19. Doakan semoga lekas sembuh,” ujar Yuliyanto saat dihubungi Solopos.com, Minggu (13/6/2021).

Menurut Yuliyanto, yang pertama terpapar Covid-19 adalah anaknya. Sang anak pun saat ini sudah menjalani perawatan kesehatan. Meski demikian, satu rumah semua terkena dan positif Covid-19.

“Awalnya anak saya kan mau ke Jakarta. Terus dites swab, ternyata positif. Lalu, seluruh anggota keluarga dites dan ternyata terpapar semua,” ujar Yuliyanto.

Baca Juga: Sang Istri Ikut Panik, Begini Detik-Detik Christian Eriksen Kolaps di Lapangan

Yuliyanto mengaku saat ini kondisi kesehatannya stabil. Meski demikian, ia mengalami gejala flu dan pilek. “Untuk seluruh warga Kota Salatiga saya minta tetap waspada dan hati-hati. Selalu terapkan protokol kesehatan [prokes] dengan disiplin dan ketat,” ujar Yuliyanto.

Yuliyanto juga meminta seluruh warga Salatiga yang selama beberapa hari terakhir bertemu atau melakukan kontak erat dengan dirinya untuk memeriksakan kondisi tubuh di fasilitas kesehatan terdekat.

“Lakukan tracing dan testing segera. Ini sebagai upaya meminimalisasi penularan Covid-19. Saya juga minta doanya agar dalam keadaan sehat dan baik. Semoga bisa lekas sembuh agar bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” tutur Yuliyanto.

Baca Juga: Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Sudah Divaksin

Yuliyanto juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terkait persebaran Covid-19. Apalagi, saat ini varian baru Covid-19 dari India, B.16.17.2, yang kabarnya lebih ganas dan cepat menular sudah masuk di wilayah Jateng, yakni Kabupaten Kudus.

“Yang penting prokes harus lebih disiplin. Jangan sampai lepas masker, terutama saat beraktivitas di luar rumah. Selalu terapkan 5M,” imbuh Yuliyanto.

Kabar terpaparnya Wali Kota Salatiga terhadap Covid-19 ini cukup mengejutkan. Hal ini dikarenakan, Wali Kota Salatiga telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu. Selain itu, Yuliyanto juga tergolong orang yang aktif berolahraga dan menjaga kesehatan.

Sementara itu, pada Sabtu (12/6/2021) ada tambahan 46 kasus baru Covid-19 di Kota Salatiga. Dengan demikian, hingga kini sudah ada 4.535 kasus Covid-19 di Kota Salatiga. Perinciannya, 368 kasus aktif, 4.046 kasus sembuh, dan 118 kasus kematian.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago